Walikota Akan Terus Memperhatikan Kesejahteraan Para Guru Non Formal  Di Blitar

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com -Bertempat di Balai Kusumo Wicitro Kota Blitar Senen (14/09/2020),Pemerintah Kota Blitar menyelengarakan Pembinaan guru non formal bidang keagamaan dan Validasi Guru Ngaji dan guru Minggu

Dalam sambutannya Walikota Blitar, Santoso menjelaskan bahwa peran Bapak Ibu guru khususnya guru minggu sangat penting untuk anak-anak kita dalam memberikan pendidikan moral, karena saat ini anak-anak kita banyak sekali gangguan dan godaan seperti Narkoba dan masuknya aliran-aliran yang merusak generasi muda.


“Makanya peran Bapak Ibu guru yang terus menerus membina moralitas anak-anak kita patut kita anjungi jempol, dan pada hari ini kita melakukan pembinaan kepada para guru yang bertugas di Gereja di Pura,juga di Wihara.”Kata Santoso.

Menurut Santoso, dirinya merasa bangga dengan peran kerja para guru keagamaan non formal di Kota Blitar ini. Walaupun intensif yang di terima sangat kecil yaitu Rp 185.000 per bulannya namun tetap gigih berjuang,oleh sebab itu saya akan menaikkan dari yang sebelumnya Rp 185.000 menjadi Rp 285.000 setiap bulannya.

“Ini pun nilainya belum seberapa di bandingkan pengabdian para guru non formal ini. Oleh sebab itu saya akan terus memperhatikan kesejahteraan para guru non formal. Selain menaikkan intensif dirinya juga akan memberikan baju seragam dan sepatu untuk guru minggu, seragam dan sandal untuk guru ngaji.”Ujarnya.

Walikota juga berjanji nanti para guru minggu akan di ajak refresing agar fress tidak jemu ke tempat wisata, kalau pandemi ini sudah berakhir.

Walikota Blitar berharap Dengan adanya pembinaan, para guru Minggu bisa membantu pemerintah menjaga anak didiknya mematuhi protokol kesehatan,agar penularannya tidak semakin masif di Kota Blitar ini.

“Dengan demikian perkembangan Corona di Kota Blitar dapat ditekan secara maksimal,” tutup walikota.

Hadir dalam acara Pembinaan tersebut guru minggu dari berbagai agama sebanyak 175 orang dari seluruh wilayah di Kota Blitar.(ADV/Humas).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close