AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Walikota Blitar Dianugerahkan Bapak Penggerak Koperasi Terbaik Nasional

Blitar,mitratoday.com – Pemerintah Kota Blitar kembali mengukir sejarah, kali ini dengan mengukir prestasi di bidang Koperasi tingkat Nasional yaitu Walikota Blitar, Drs H M.Pd mendapat penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Terbaik.

Acara Penganugerahan dilakukan pada Hari Koperasi Nasional yang bertempat di Denpasar Bali oleh Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional, RI Dr Sri Untari M.AP.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara Pemerintah dan masyarakat. Terutama insan Koperasi yang tetap eksis di tengah Pandemi Covid – 19. Koperasi memegang peran besar dalam mengerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM,” ujar Santoso.

Saat ini Pemerintah Kota Blitar sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang melibatkan pelaku UMKM, salah satunya yang sudah berlangsung Bazar Blitar Djadoel yang mendapat animo tinggi dari masyarakat.

“Koperasi itukan sokoguru perekonomian Indonesia, jadi harus tetap eksis bersama membangkitkan perekonomian daerah. Saya lihat Koperasi di Kota Blitar sudah bagus, namun harus tetap di kembangkan,” kata Santoso.

Walikota Blitar bersama Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan kepada koperasi daerah agar tetap sehat dan aktif.

Selain itu pihaknya juga mendorong insan Koperasi untuk menguasai IT, sehingga pelayanan kepada anggota bisa lebih optimal dan memuaskan.

“Koperasi harus melek IT, cara cara konvensional harus kita tinggalkan, apalagi sudah ada program WiFi RT, yang di harapkan bisa mendukung kehidupan masyarakat dari berbagai sektor, ini juga bisa di gunakan untuk mempromosikan koperasi.” Tandasnya.

Sampai saat ini ada 280 Koperasi yang tercatat di Dinas Koperasi ,UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar, dan bagi Koperasi yang tidak aktif akan mendapatkan pendampingan dari khusus dari Dinas terkait.(Adv/Kmf/Novi).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button