Walikota Blitar Hadiri Pengukuhan Penggurus YAPETA Masa Bakti 2020 – 2025

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com – Walikota Blitar Drs. H. Santoso MPd dan Wakil Walikota Ir .H . Tjukjuk Sunario beserta Forkompinda menghadiri Pengukuhan Penggurus Generasi Penerus Pengukuhan pengurus generasi penerus masa Bhakti 2020 – 2025 serta Rapat Kerja Tahun 2021. Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA) Blitar masa bakti tahun 2020–2025 dan rapat kerja tahun 2021, pada Rabu ( 07/04/2021).

Walikota Blitar Santoso bersama Ketua Umum YAPETA ,Tinton Soeprapto pada acara pengukuhan Penggurus Yapeta
Walikota Blitar Santoso bersama Ketua Umum YAPETA ,Tinton Soeprapto pada acara pengukuhan Penggurus Yapeta

Hadir langsung, Ketua Umum YAPETA Tinton Suprapto serta melakukan pengukuhkan pengurus generasi penerus YAPETA Cabang Blitar periode 2020-2025.

Kepada pengurus yang dilantik, Tinton menegaskan ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan di masa kepengurusannya. Pekerjaan rumah itu yakni bagaimana mempersembahkan kepada negara-negara di dunia petilasan sejarah terbentuknya organisasi Pembela Tanah Air (PETA) di kota Blitar masa pergerakan nasional dulu. Dikatakan Tinton, PETA merupakan cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Cikal bakal TNI ada disini semua. Yang mengawal proklamasi dan merebut kemerdekaan itu Peta, sudah lengkap semua. Tinggal ada upaya supaya tahun depan ini diakui oleh negara negara lain. Ada pekerjaan rumah buat YAPETA Jatim ini yang berpusat di Blitar, mereka mereka kan sudah punya aset, museum monumen ada disini, tempat pemberontakan namanya kebangkitan peta ada disini semua,” jelas Tinton.

Walikota Blitar Santoso, menyampaikan menjadi kewajibannya sebagai generasi penerus untuk bisa mewujudkan di kota Blitar ini ada museum Soeprijadi.

“Agar nilai sejarah betul-betul bisa kita pertahankan, tekad kami sudah bulat yaitu dengan melakukan pemindahan beberapa sekolah yang ada di monumen Supriadi,” Ujar Santoso. ( Adv/Hms/Novie)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close