AdvertorialBlitarDaerah

Walikota Blitar Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Yonif 511/DY

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Walikota Blitar Santoso hadir dalam Peresmian Lapangan Tembak Yonif 511/ DY dan Sekaligus Perigati Hari Jadi Kota Blitar ke 115 pada Jumat (09/04/2021).

Selain Walikota Blitar Santoso, Peresmian Lapangan Tembak Yonif 511/ DY juga di hadiri, Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Dandim 0808 Letkol Arm M Muslikh, Danyonif 511Letkol Inf A Wakhid Dedy Setyawan, Beberapa Pimpinan Cabang Bank di Blitar, serta undangan lain.

Walikota Blitar Santoso, mengatakan, besar harapan kami dengan sudah di bangun nya sarana yang sangat baik ini ,nanti prajurit prajurit lebih optimal berlatih menembak untuk dapat mempersiapkan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman ancaman yang mengancam keutuhan NKRI.

Juga nanti untuk dapat mengembangkan prestasi di bidang menembak tingkat regional dan Nasional,”Ujar Santoso di hadapan para Prajurit Yonif 511/DY.

Menurut Walikota Blitar Santoso atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Blitar,”Dirinya turut bangga atas di resmikannya lapangan tembak Yonif 511 ini, Kita sangat senang di Blitar khususnya di Batalyon telah di bangun lapangan tembak khususnya pistol, karena ini adalah bagian dari salah satu sarana agar para prajurit TNI, dapat memiliki ketrampilan sebagai Sniper,”Pungkas Santoso bangga.

Walikota Blitar Santoso menambahkan, dengan selesai nya pembangunan lapangan tembak ini, dan saat ini telah di resmikan, menjadi kesempatan besar Prajurit Yonif 511/DY,untuk berlatih menembak dengan berbagai macam latihan dasar menembak guna menambah modal awal seorang Prajurit TNI,hingga menguatkan kapasitas dalam menjaga keutuhan NKRI,juga dapat mempersiapkan diri disaat lomba menembak dengan pistol yang secara rutin diadakan Kodam V/Brawijaya.

Santoso juga menjelaskan sejumlah lahan bangunan ruang tunggu lapangan tembak yang di resmikan merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Blitar yang di hibahkan kepada Yonif 511, harapannya pemangku kepentingan terkait dapat memanfaatkan fasilitas yang di berikan dapat di pakai secara maksimal.

Peresmian ini merupakan bagian pertanggungjawaban dalam rangka mengoptimalkan fasilitas penunjang latihan menembak bagi Prajurit.

Sejumlah lahan bangunan lapangan tembak juga merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Blitar kepada Yonif 511 detailnya yakni ruang tunggu lapangan tembak.

“Mudah-mudahan ini semakin menambah peluang untuk berlatih menembak, karena apapun bentuknya latihan dasar modal dasar TNI itu adalah memiliki keterampilan menembak dan itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Tutur Santoso.(Adv-Hms).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button