Walikota Blitar Resmikan Kios Di Stadion Menyediakan PKL Tempat Berjualan Yang Layak

Bltar,Mitratoday.com-Walikota Blitar Santoso meresmikan pembukaan kawasan kios di selatan Stadion Supriyadi Kota Blitar, Selasa (28/7/2020). Di sini walikota menyapa para pedagang yang mulai berjualan perdana di tempat baru.

Kios selatan stadion yang berjumlah 24 kios diperuntukkan untuk ditempati oleh pedagang kaki lima (PKL) di sebelah timur stadion. Dengan itu, PKL mendapatkan tempat berdagang yang layak, layak, aman dan representatif.

“Wilayah stadion strategis semoga bisa dimanfaatkan oleh PKL dengan baik, jangan diperjualbelikan. Karena kita memberikan kios ini free alias gratis tanpa sepeser pun dengan tujuan membantu para pedagang,” kata Walikota Santoso.

Dalam membantu para pedagang PKL ini Santoso pun memberikan satu kios untuk satu pedagang. Berbeda dengan rencana awal yaitu pedagang harus bergantian shift berjualan siang dan malam.

“Jadi satu kios satu orang, siang berjualan malam bisa menutup kiosnya pulang dengan nyaman,” ujarnya.

Lanjut Santoso, kegiatan hari ini merupakan salah satu langkah cepat pemerintah dalam penataan kota lebih baik. Nantinya bekas PKL di timur Alon-Alon akan dijadikan tempat terbuka hijau untuk kegiatan berbagai pelayanan masyarakat.

“Selanjutnya utara stadion juga akan tata untuk ditempati PKL juga. Ini kita lakukan demi pedagang tertata dan memiliki tempat yang bagus. Kalau sampai ada orang yang menjadi broker menjual belikan kios demi mendapat keuntungan pribadi, langsung laporkan ke pihak berwajib,” tegas walikota yang peduli wong cilik ini.

Salah satu PKL topi dan dompet Muslimah (54), mengaku gembira menepati kios ini. Dengan segera dipindahkan ini diharapkan bisa segera beradaptasi.

“Gapapa pindah sekarang, apalagi ini kan musim Corona lagi sepi-sepinya. Nanti saat selesai Corona-nya bisa dapat pelanggan baru dan dagangan bisa lancar,” ujar Muslimah. ( Adv / Humas/Novian )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close