Walikota Blitar, Santoso Kukuhkan Pengurus FKUB Periode 2021 – 2024

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Bertempat di Balai Koesumo Wicitra di laksanakan Acara Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Blitar periode 2021- 2024 pada Senin (12/04/2021).

Walikota Blitar Foto bersama Forkompinda dan Pengurus FKUB
Walikota Blitar Foto bersama Forkompinda dan Pengurus FKUB

Pelaksanaan Pengukuhan di lakukan oleh Walikota Blitar Santoso dan di hadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan,Dandim 0808 Letkol Arm M Muslikh,Kasi Intelijen Kajari Blitar,dan Kepala OPD Kota Blitar.

Walikota Blitar Dalam Sambutannya mengatakan bahwa Bung Karno sejak masih muda selalu mengobarkan Persatuan dan Kesatuan serta gotong royong dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan Negara.

Saat acara Pengukuhan FKUB Kota Blitar periode 2021-2024
Saat acara Pengukuhan FKUB Kota Blitar periode 2021-2024

Kota Blitar masyarakatnya majemuk, berbeda agama, berbeda suku juga berbeda strata sosial dan ekonomi,kemajemukan bisa seperti pisau bermata dua, di satu sisi kemajemukan bisa berpotensi konflik sosial di satu sisi kemajemukan bisa berarti positif dengan perbedaan tetapi harus hidup dengan rukun demi mencapai kesejahteraan bersama,”Jelas Santoso.

Ucapan rasa syukur disampaikan Santoso, bahwa di Kota Blitar suasananya masih sangat aman dan kondusif.

“Untuk itu marilah kita pertahankan suasana yang sudah aman dan kondusif ini, dengan saling menghargai setiap perbedaan dan menjaga persatuan di tengah Kemajemukan Kota Blitar. Kita harus ingat, kita hidup di Kota Blitar mencari nafkah di Kota Blitar, tinggal di Kota Blitar, anak cucu dan saudara kita juga di Kota Blitar, oleh karena itu mari kita terus jaga dan pertahankan Kota Blitar dalam suasana yang aman, tenang dan kondusif,”Pungkas Santoso.

Walikota Blitar berharap kepada Pengurus FKUB yang baru mampu menterjemahkan tugas dan tanggung jawabnya,dimana seluruh umat beragama yang ada di Kota Blitar bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal, Yang adil sesuai dengan agama yang dipimpin oleh masing masing tokoh agama dalam FKUB.

Sedangkan program yang akan dilakukan FKUB adalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu bagaimana memfasilitasi seluruh kegiatan keagamaan.

Contohnya saat ini menjelang pelaksanaan Hari Raya, menjelang Bulan suci Ramadhan, ya bagaimana seluruh umat beragama menghormati bulan suci, begitu juga pada saat Paskah umat lain juga harus di hormati. Demikian juga pada hari Raya agama yang lain juga harus menghormati, yang jelas kita selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kota Blitar ini semua mendapat pelayanan dan perlakuan yang sama.”Jelas Santoso.

FKUB periode 2021 – 2024 di pimpin oleh Drs .H Sukri MM, Sekretaris di jabat Hj Sri Lestari. untuk Wakil Ketua I di jabat Ali Wahono S.Pdi.MM Kes, Wakil Ketua II di jabat Tati Kusumawati BA.

Sedangkan Dewan Penasehat FKUB untuk Ketua di jabat Walikota Blitar Santoso,Wakil Ketua, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, Sekretaris di jabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa,Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah Blitar.(Adv-Hms).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close