AdvertorialBlitarDaerah

Walikota  Buka Pembinaan Kemasyarakatan Kelurahan Rt/Rw/LPMK se Kota Blitar

 Blitar,Mitratoday.com – Dalam rangka Pencegahan Covid – 19 dan Menjelang Pemilukada 2020 Walikota Blitar membuka Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Rt/Rw/ LPMK Se Kota Blitar di Balai Koesoema Wicitra Kota Blitar Senin ( 13/07/2020).

Dalam sambutannya Walikota Santoso memberikan arahan fokus pada pencegahan Covid-19 dan Kamtibmas menjelang pilkada 2020,menurut walikota walaupun saat ini sudah new normal life bukan berarti kita bebas segala galanya,juga bukan kita kembali normal seperti sebelum ada pandemi, tetapi bagaimana kita melakukan aktifitas-aktifitas seperti sebelum kita membuka kehidupan baru,dalam menghadapi covid -19 seperti cuci tangan,pakai masker menjaga jarak, harus lebih di tingkatkan juga harus memulai kehidupan yang baru dengan melakukan disiplin dalam hal melakukan dan mentaati protokol kesehatan.Ucapya

New Normal ini di berlakukan dalam rangka memberikan kesempatan supaya roda ekonomi masyarakat perputaran ekonomi di daerah daerah agar bangkit kembali. Menurut Walikota Blitar kalau kita amati kontribusi perkembangan Covid -19 di Jawa Timur sungguh luar biasa,dalam satu bulan terakhir jumlah pasien 1000 di seluruh Indonesia setengahnya dari Jawa Timur.

Menjelang hari raya kita mampu menekan volume perkembangan Covid – 19 dengan baik karena ketaatan ,kepatuhan masyarakat dalam mengikuti petunjuk dan himbauan dari Pemerintah,seperti sering mencuci tangan di air mengalir,selalu memakai masker,melakukan sosial distancing setiap pertemuan dan sebagainya tetapi setelah hari raya, apalagi beberapa daerah menerapkan konsep new normal life,maka ledakan atau letupan masyarakat yang terdampak corona semakin berkembang lagi.

“Seperti di Blitar kita memulai new normal life pada bulan juni,tempat-tempat wisata kita buka ,kedai kita buka, tetapi dalam batas-batas harus mematahui protokoler kesehatan namun masih sering kita temui saat di lakukan razia ada masyarakat terutama anak muda tidak mematuhi protokoler kesehatan,” ujar Santoso.

Akhirnya kita keluarkan per wali new normal untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan juga nanti secara nasional akan di lanjutkan dengan peraturan dimana yang tidak mematuhi protokoler kesehatan akan di denda dan ada hukuman pisik.

Untuk keamanan Kamtibmas menjelang pilkada,Santoso berharap peran dari RT/ RW dan LPMK untuk melakukan himbauan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu propokatif tetapi memberikan pengertian bagaimana masyarakat dalam menghadapi pilkada yang sebentar lagi, dalam suasana tenang,kondusif bisa melaksanakan hak hak demokrasinya tetapi tidak di pengaruhi hal hal yang mungkin menyesatkan. Masyarakat sekarang sudah pandai bisa memilah mana yang benar mana yang menyesatkan, ini bagaian dari proses pembelajaran politik kedepan agar masyarakat menjadi cerdas. Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan RT/RW/LPMK se Kota Blitar ini Rencana di selengarakan selama 7 hari di mulai dari Tanggal 13 – 20 Juli 2020.

Untuk pembukaannya tadi di buka oleh Walikota Blitar,Santoso dan di hadiri Kapolres Kota Blitar,AKBP Leonard Sinambela,Perwakilan Komandan Batalion 511, Sekda Kota Blitar ,Asisten 1,Para kepala OPD Kota Blitar,Camat Sekota Blitar,Lurah dan Rt serta Rw,Sebagai penyelengara Kabag Penerintahan .( ADV /Humas / Novian )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button