Walikota Dukung Pembangunan SPBE di Kota Bengkulu

Bengkulu,Mitratoday.com-Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendukung penuh rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat bertemu Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga, Nina Sulistiowati, Senin (25/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Pemkot Bengkulu mendukung setiap investor yang akan melakukan investasi atau usaha di Kota Bengkulu.

“Pemkot Bengkulu mendukung rencana berdirinya depo SPBE di Pulau Baai Kota Bengkulu. Tadi kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Direksi PT. Pertamina Patra Niaga, pada prinsipnya Pemkot menyambut baik pihak investor yang akan berinvestasi di Kota Bengkulu,” ucap Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Helmi menegaskan untuk perizinan nantinya tidak akan dipersulit, karena Pemkot berkomitmen mempermudah izin semua pihak investor yang akan berinvestasi.

“Perizinan akan dipermudah selama sudah memenuhi ketentuan perundang undangan. Namun, kita minta saat pembangunan nantinya utamakan pekerja tenaga lokal dan material lokal,” ucapnya.

Disamping permudah izin, Helmi menegaskan untuk pihak investor nantinya harus lebih memperhatikan aspek lingkungan.

“Terutama pada amdal, UKL dan lainnya,” tambah Helmi.

Selain itu, sebelum dimulainya proses pembangunan, sambung Helmi, hendaknya lakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

“Terlebih dahulu izin atau pamit dengan warga sekitar bahwa akan dibangun SPBE di kawasan warga sekitar Pulau Baai,” ungkap Helmi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga, Nina Sulistiowati mengatakan dalam waktu dekat pembangunan SPBE di kawasan Pulau Baai Kota Bengkulu akan dimulai.

“Kita akan mengurus terlebih dahulu pengurusan perizinan pembangunan SPBE tersebut. Baik itu Amdal, UKL maupun UPL. Untuk pembangunan nantinya target kurun waktu 1 tahun selesai,” ujar Nina Sulistiowati.

Turut mendampingi Dirut, Direktur Operasional Made Adi Putra, yang juga didampingi Manajer Ayulia dan Tim Teknis Budi Sampurno. (MC Kota Bengkulu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close