DaerahHeadlineNasionalriau

Walikota Dumai Gelar Halal Bihalal Bersama Seluruh Insan Pers Kota Dumai

Dumai, mitratoday.com – Walikota Dumai menggelar acara halal bi halal serta coffe morning bersama seluruh insan pers kota Dumai yang bertempat di gedung pendopo milik pemerintah Kota Dumai.

Dalam hal ini walikota Dumai Bapak Zulkfli As, memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers yang ada di kota Dumai dan turut membantu pembangunan Kota Dumai saat ini, beliau juga menyampaikan bahwa air bersih direncanakan di Kota Dumai insya Allah dalam waktu dekat sudah terelalisir, ditambahkan beliau baru-baru ini juga sudah menurunkan alat untuk pengecekan pipa air bersih yang sudah terpasang.

“Air bersih yang akan disalurkan ke Dumai itu akan diambil dari Rohil, dan hal ini semua sifat yang bersangkutan dengan air bersih itu semua sekarang sedang ditangani,”ujar Zulkifli.

“Pipa lama yang sudah di pasang menggunakan dana APBD itu semua akan kita gunakan, serta dalam hal ini tidak ada pipa yg mebajir. Pelelangan juga dilakukan dengan secara terbuka siapa saja boleh ikut,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa pelelangan ini akan ditenderkan nya pada bulan September atau Oktober, kita berharap untuk penyaluran air bersih untuk masyarakat Dumai ini bisa cepat dengan selesai, serta pemerintah kota Dumai juga sudah mengusulkan 100 kepada PT. PGN yang berada di jalan Bintan dan sekitarnya agar disambungkan pipa gas untuk tahap pertama.

Dalam Tahun ini juga pemerintah kota Dumai insya Allah akan mengganti seluruh lampu jalan dengan LED, dengan alasan agar pemerintah kota Dumai bisa mengadakan penghematan anggaran dan bisa di gunakan ke yang Laen. target awal yang akan dikerjakan 3000 sampai dengan 4000 titip sepanjang jalan utama yang ada di kota Dumai.

Walikota Dumai juga menyampaikan telah membentuk tim dan akan bekerja sama dengan lurah dan camat untuk inspratrutur kota Dumai, serta Dinas Pekerjaan Umum Dumai juga sudah menyiapkan untuk menangani banjir di kota Dumai dengan anggaran 3 sampai 4 M.

“Pada tanggal 7 juni juga Dumai dapat peringkat terbaik 1 PosYandu se-Indonesia yang diselenggarakan di Manado dan dalam waktu dekat ini kita dapat bantuan 27 M dari bank Dunia, insya Allah bantuan ini akan di cairkan di bulan Agustus ini sudah dicairkan,” tutup nya. (Murdiansyah.J)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button