AdvertorialBlitarDaerah

Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Blitar, Mendengarkan Pidato Presiden Dalam Rangka Hut RI Ke-75

Blitar,Mitratoday.com-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Blitar dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kota Blitar, Jumat (14/8/2020).

Rapat yang dihadiri oleh Walikota Blitar, Forkompinda, Kapolres, Dandim 0808, Serta Danyon 511 Blitar. Acara dimulai pukul 09.00 Wib.

Rapat Paripurna di buka langsung oleh Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim di dampingi Wakil Ketua, M Yasin dan Agus Zunaedi.

Rapat Paripurna berlangsung secara tertib dan khidmat dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengungkapkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda seluruh dunia, Indonesia memiliki angka pertumbuhan ekonomi yang lebih baik daripada beberapa negara lainnya di Asia bahkan dibanding di Eropa yang kini sudah mengalami minus dua digit.

“Meski pertumbuhan kita tahun ini mengalami minus 5,32% tetapi kita masih bisa bersyukur dikarenakan dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia bahkan Eropa, kita masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan dengan terus berinovasi serta menata ulang, reset kembali semua sistem kita,” tegas mantan Walikota Solo ini kepada semua pihak.

Karena itulah Jokowi berharap kepada semua pihak untuk melakukan reformasi fundamental serta menjalankan strategi yang terpadu di segala bidang dan menggunakan kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini sebagai momentum untuk bangkit dari krisis global dengan berlandaskan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatannya, Walikota Blitar Santoso mengungkapkan dengan momentum HUT ke 75 RI yang tahun ini dirayakan secara sederhana tidak mengurangi sedikitpun esensi kemerdekaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia khususnya warga Kota Blitar untuk tetap meneruskan perjuangan dengan semangat kebhinnekaan

“HUT Republik Indonesia tahun ini memang dirasa berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya karena tidak ada perayaan meriah tetapi juga tidak mengurangi makna kemerdekaan yang kita miliki sebagai bangsa yang telah merdeka. Oleh karena itu menjelang peringatan kemerdekaan RI di Kota Blitar saya harap dengan momentum perayaan kemerdekaan dalam kesederhanaan ini kita bisa menjadikannya sebagai landasan untuk terus berkarya, mengisi kemerdekaan dengan semangat kebersamaan dan keberagaman,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar ini kepada awak media. (adv/humas/ Novian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button