AdvertorialBENGKULUHeadlineReligi

Walikota Helmi Hasan Meresmikan Pemindahan Masjid Taqwa Di Jalan Danau

Bengkulu, mitratoday.com – Walikota Helmi Hasan Meresmikan pemindahan Masjid Taqwa di Jalan Danau RT 06 RW 02, Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati. Sebelumnya, Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para warga melakukan salat jumat berjamaah di masjid tersebut, Jum’at (28/09/2018)

Dalam sambutan Walikota menyampaikan, “Hari ini adalah hari pertama kita salat jumat berjamaah di mesjid ini walaupun sebelumya sudah digunakan untuk beribadah lima waktu. Hari ini pula saya bersama Wawali meresmikan pemindahan masjid ini yang sebelumnya berada di seberang masjid ini. Momen ini sangat penting dan patut kita syukuri,” ujarnya.

“Kemakmuran mesjid ini sesungguhnya bukan hanya ritual ibadah saja, tetapi lebih dari untuk memakmurkan masjid, karena ini adalah salah satu cara kita untuk mendapatkan kemakmuran dari Allah,” sambungnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengharapkan agar masjid ini bukan hanya untuk ritual ibadah, tapi juga sebagai tempat musyawarah, untuk melakukan kegiatan sosial, sehingga anak-anak muda lebih tertarik untuk ke masjid daripada melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif.

“Untuk diketahui, pembangunan mesjid ini merupakan proses pemindahan dari lokasi lama. Selama ini, Masjid Taqwa ini berada di persimpangan Padang Harapan tepatnya di tepi lampu merah dari arah Jalan Danau. Hanya saja lokasi tersebut tidak berada di tempat yang representatif, karena tidak adanya lahan parkir serta tidak cukupnya luas halaman,” papar Helmi.

Oleh sebab itu, mengingat banyaknya jamaah yang ingin melaksanakan ibadah, maka lokasi masjid tersebut dipindah tidak jauh dari lokasi sebelum, sehingga membuat suasana ibadah lebih nyaman dan tidak mengganggu arus lalu lintas dan bisa lebih aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan. (ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button