DaerahHeadline

Warga desak Panitia Pilkades Ujan Panas Dibubarkan!!

PUT | Mitratoday.com –  Puluhan warga yang tinggal di Desa Ujan Panas, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), mendesak pembubaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ujan Panas di tingkat Desa, karena diduga berpihak kepada salah satu calon kades, Jumat (28/7).
Koordinator Pengumpulan KTP dan Tanda Tangan Persetujuan Pembubaran Panitia Pilkades, yang bernama,Darmani mengungkapkan, pengumpulan tanda tangan dan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik warga yang setuju merupakan inisiatif seluruh warga, bukan dorongan oknum-oknum tertentu.
“Mereka ini tidak percaya dengan Panitia Pilkades sekarang, sebab Panitia Pilkades didominasi keluarga calon kades. Kami ingin panitia netral. Kalau bisa, diambil alih pihak Panitia Pilkades Kecamatan atau dari Dinas terkait,” ungkapnya.
Ia mengaku, sampai saat ini dukungan pembubaran Panitia Pilkades terus mengalir di masyarakat, bahkan hingga Kamis (27/7) lalu telah terkumpul hampir 40 tanda tangan dan fotocopy KTP yang diprediksi akan terus bertambah.
“Ini masih banyak yang belum tanda-tangan, tapi secara lisan mereka sudah setuju dan sedang menyiapkan bukti identitas,” tegas nya.
Sementara itu, Ketua Pilkades tingkat Kecamatan, Iwa Budi saat dihubungi oleh Team media mengaku, belum menerima permintaan tersebut secara tertulis.
“Belum tahu saya. Yang jelas kewenangan membubarkan itu BPD setempat. Kami disini hanya fasilitator, semua keputusan menunggu dari Dinas yang membawahi,” ungkapnya. (Az)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button