Warga Dusun Namatotur Desa Latu Hadiri Sosialisasi Program NPD Net1 Masuk Desa

Ambon,Mitratoday.com-Sehubungan dengan program pemerintah Republik Indonesia meliputi ‘Internet Bijak dan santun’ yang di canangkan oleh Kementrian Informatika dan Komunikasi (Kemenkominfo) yang bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara santun dan bijak dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, Net1 Indonesia yang bekerja sama dengan Kemenkominfo hadir di dusun Namatotur Desa Latu sebagai bentuk melakukan proses Edukasi dengan memberikan pemahaman tentang tata cara penggunaan internet secara santun dan bijak sehingga dapat memaksimalkan dampak fositif internet dan meminimalisir dari berinternet sehingga tercipta masyarakat yang produktif dan sadar berinternet.

Tidak hanya itu, Net1 Indonesia juga sekaligus mempromosikan prodak berupa Alat permudah internetan yang mudah di jangkau dengan kisaran harga cukup rendah bagi masyarakat kalangan bawah dengan perekonomian standar.

Bertemakan Sosialisasi Penggunaan Internet Di Pedesaan Dengan Bijak,
Warga dusun Namatotur enggan serap berbagai tata cara penggunaan Internet dengan baik dan bijak.

Di selenggarakannya kegiatan Net1 Masuk Desa di Dusun Namatotur Desa Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat SBB ini, merupakan kegiatan ke Empat yang sudah di selenggarakan di desa-desa lain dan nantinya akan berlanjut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada senin (18/11/19) bertepatan di kediaman Kepala Dusun Namatotur Asdar Samallo yang dihadiri Berbagai elemen masyarakat meliputi pemuda, tokoh masyarakat, Babinsa dan Ketua olahraga berlangsung pada 12.30 Wit.

Penanggung Jawab Wilayah Pulau Seram Deny Alfons menjelaskan kepada Awak media bahwa

“Kegiatan sosialisasi penggunaaan internet ini akan berlangsung dalam tahun ini hingga berakhir pada bulan Desember.”Kata Penanggung Jawab Wilayah Pulau Seram Deny Alfons kepada Awak media.

“Pentingnya sosialisasi penggunaan internet ini agar kiranya masyarakat dapat menggunakan internet sesuai dengan target dan ke butuhan sebagai konsumen.”Ujar Asdar Samallo yang juga sekaligus membuka kegiatan.

Samalo dalam penyampaiannya saat membuka acara sosialisasi juga menghimbau agar masyarakat dusun Namatotur dapat mengambil hikmah sehingga masyarakat mampu menepis isu-isu miring yang mampu memecah belah persatuan bangsa dan Negara serta terhindar dari berbagai jeritan dalam komunikasi.

Usai dari pembukaan acara tersebut oleh Kepala Dusun Namatotur, sambutan berikutnya di utarakan oleh delegasi Net1 serta dilanjutkan dengan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi oleh NPD (Net1 Pandu Desa) dan di akhiri dengan sesi tanya jawab Oleh Netizen dihadiri beberapa tokoh masyarakat diantaranya Pemuda Pemudi, Kepala Dusun Namatotur Babinkam dan juga Ketua Olahraga

Kegiatan Sosialisasi Penggunaan internet di pedesaan dengan baik tersebut juga di isi dengan berbagai materi yang di sosialisasikan kepada Masyarakat diantaranya menghindari Berita Hoax,menangkal Rasisme, pornografi ujaran kebencian serta SARA .

Tidak hanya itu, kegiatan Sosialisasi itu juga diisi dengan salah satu prosesi tanya jawab Oleh Masyarakat yang ikut hadir dalam acara sosialisasi,dan yang menariknya untuk menarik perhatian masyarakat yang hadir, para pemateri dalam mensosialisasikan dan mempromosikan prodak yang di targetkan dalam pemasaran di tingkat pedesaan ini juga memberikan kesempatan menarik dalam bentuk kuis.

Pola atau modusnya dilakukan dengan cara sebagai berikut, pabila peserta atau masyarakat yang hadir dalam acara tersebut dapat menjawab pertanyaan dengan benar dari pemateri pada kegiatan ,maka di beri hadiah berupa Ashbak Rokok peserta yang mampu menjawab dengan benar di berikan satu buah Ashbak pada kesempatan yang sama.

Deny Alfons, yang juga merupakan Suvervisor cluster Dua Net1 (Mapua) Maluku Papua meliputi Pulau Seram serta sebagai penanggung jawab di wilayah keseluruhan Pulau seram menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan berlanjut hingga ke beberapa titik diantaranya Pulau haruku,Saparua dan lainnya.

Deny Juga berharap agar Masyarakat Maluku terkhususnya wilayah-wilayah yang belum di sinyalir jaringan internet agar menerima mereka dalam mensosialisasikan kegiatan serupa.

“Dengan tangan terbuka atau respon baik,sehingga apa yang menjadi target “NPD” Net1 Masuk Desa dapat berjalan dengan baik.”tutup Deny Alfons.

Kegiatan sosialisasi Net1 Masuk Desa yang mulai pada 12:30 Wit dan berakhir 05.00 Wit, kegiayan berjalan dengan baik serta jabat-jabatan tangan oleh peserta pemateri dan juga masyarakat kemudian membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing.

(Ekdar Tella)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close