AdvertorialBENGKULU

Warga Jalan Cimanuk 1 Terima Bantuan Dari Wawali Kota Bengkulu

Tampak mimik muka sedih masih menyelimuti Siti. Dia tak menyangka kejadian nahas itu menimpa dirinya dan meratakan seisi rumahnya, hanya tersisa bekas-bekas kebakaran saja

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Usai ikut membantu memadamkan api di kediaman Siti Zahra, warga jalan Cimanuk 1, Kelurahan Padang Harapan, Minggu (3/10/2021) kemarin. Senin (4/10/2021) sore, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi giliran memberikan bantuan pasca panik berupa matras, selimut dan sembako.

Tampak mimik muka sedih masih menyelimuti Siti. Dia tak menyangka kejadian naas itu menimpa dirinya dan meratakan seisi rumahnya, hanya tersisa bekas-bekas kebakaran saja.

Ia pun hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada yang maha kuasa atas cobaan yang menimpanya. Melihat Siti, Dedy juga tak kuasa, ia berulang kali menguatkan Siti agar tetap sabar dan tabah, karena semua kejadian ini atas kehendak yang maha kuasa.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kita (Pemkot Bengkulu) terhadap warga yang terkena musibah, tak peduli kaya atau miskin, insya allah kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Dedy didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Zuliyati, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty.

Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada personel Damkar kota karena sudah sigap dan tanggap dalam menangani musibah ini, sehingga api tidak merembet ke lokasi lain di sekitar rumah Siti.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty mengatakan bantuan pasca panik yang diberikan ialah untuk meringankan beban keluarga dan berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga musibah.

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, tapi semoga dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan untuk korban walaupun di tengah duka. Karena kota selaras dengan program Pemkot menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ucap Rosminiarty.

Sebelumnya, Nasib tragis dialami Siti Zahra, warga jalan Cimanuk 1, Kelurahan Padang Harapan. Menjelang maghrib, dirinya dan keluarga tertimpa musibah dengan kebakaran dahsyat yang perlahan melahap seisi rumahnya.

Tampak masyarakat langsung membantu agar si jago merah tak membesar dan ada juga yang melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Tak berselang lama, personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu tiba di lokasi dan bergegas memadamkan api yang terus berkobar. Tak tanggung-tanggung, Damkar langsung menerjunkan 10 pos dan 11 armada yakni pos 1 (Zigler, Kajama dan Bravo 010), pos 2 (Armada 011), pos 3 (Armada 013), pos 4 (Armada 016), pos 5 (Armada 012), pos 6 (Armada 09), pos 7 (Armada 015), pos 8 (Armada 014), Rescue, Provos.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: