DaerahJawa Tengah

Warga Tanam Kacang Dan Jagung Pasca TMMD Reg-103

Rembang, mitratoday.com – Parmi (16) warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, pagi hari ini berangkat ke ladang miliknya, yang berjarak kurang lebih 1.5 Kilometer dari rumahnya, bersama dengan kakak dan ibunya yang sedang hamil usia 8 bulan, Kamis (15/11).

“Karena sekarang sepertinya sudah mulai turun hujan, kami harus segera menyiapkan lahan dan pembibitan. Sekarang saya sedang menanam bibit Kacang dan Jagung karena tanaman seperti itulah agak sedikit peka dan tahan kekurangan air, karena saya masih khawatir kalau nanti hujannya tidak berlanjut.” Kata Parmi.

“Saya ke ladang ya baru sekali ini, karena bapak baru sakit. Kakak dan Ibu turut serta menemani jadi tidak terasa saat dalam perjalanan dan mengerjakan lahan ini. Kalau dulu saya tidak pernah mau disuruh menemani bapak ke ladang, saat melewati jalan saja saya sudah males apalagi melewatinya,” tambahnya.

“Dulu jalan memang rusak parah sekali, tapi setelah dibangun dan diperbaiki oleh pak TNI TMMD, jalan kami sekarang sudah bagus dan lumayan halus. Ibu saya dulu diajak jalan-jalan juga tidak mau, takut kepleset katanya, tapi sekarang kok ibu tadi mau ikut sendiri, katanya sambil olahraga untuk persiapan penguatan janin.” Pungkasnya.

Hasil dari pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD Reg-103 sudah dirasakan dan dinikmati warga setempat, dan mereka terlihat lebih giat dalam mengembangkan pertaniannya, seperti yang dilakukan Parmi. Tidak menutup kemungkinan pelaku usaha maupun yang lainnya sangat terbantu dengan adanya jalan yang baik yang telah dikerjakan TMMD Re-103. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button