BlitarDaerahHeadline

Wasis : Pembentukan TPPID Harus Bisa Bersinergi Dengan OPD Kabupaten Blitar

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Terkait telah di lantik nya Ketua dan Anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah pada Senin (08/11/2021) malam di sikapi beragam oleh beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar.

“Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar secara pribadi menghargai dan menghormati apa yang telah di lakukan Saudara Bupati Blitar, terutama dalam rangka pembentukan TPPID. Karena saya yakin dengan di bentuknya TPPID tersebut, tentunya akan membantu Bupati dalam rangka pembagunan di Kabupaten Blitar. Entah siapapun orangnya, dari elemen apapun kita mendukung Bupati, itu yang pertama,” kata Wasis Kunto Atmojo SH pada Selasa (09/11/2021).

Kemudian ia menyampaikan bahwa perlu di catat, dengan di bentuknya TPPID bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten dan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar, terutama dalam rangka percepatan pembagunan serta mewujudkan realisasi visi misi maupun janji-janji politik Bupati dan Wakil Bupati pada masa kampanye.

“Karena masyarakat sekarang sedang menunggu terwujudnya visi misi dan janji-janji politik Bupati Blitar. Masyarakat tidak mau tahu ada TPPID atau tidak, yang jelas masyarakat menunggu,” ucap Wasis.

Wasis Kunto Atmojo yang juga politisi Partai Gerindra juga mengatakan, sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ia mendukung serta mengingatkan kepada Bupati Blitar, jangan sampai tujuan yang mulia, tujuan yang bagus ingin segera mensejahterakan masyarakat Kabupaten Blitar, ingin segera membangun Kabupaten Blitar tetapi justru melanggar aturan.

“Selama TPPID tersebut sah menurut hukum, menurut aturan dan saya yakin TPPID sudah di kaji oleh tim-tim ahli Bupati Blitar. Saya yakin tidak masalah dan yang terpenting bukan TPPID, tetapi segera mewujudkan visi misi dan janji-janji Bupati pada kampanye kemarin. Karena masyarakat sudah menunggu,” ujar Wasis.

Menurut Wasis, masa jabatan Bupati saat ini hanya 3 tahun setengah. Maka ia mohon untuk segera di wujudkan visi misi Bupati, beliau di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan selalu mendukung yang terbaik untuk Kabupaten Blitar, dan ketika ada yang tidak benar pihaknya berteriak didepan sendiri, karena pihaknya merupakan implementasi dari masyarakat Kabupaten Blitar.

“Pembentukan TPPID jangan sampai tumpang tindih, karena di Pemerintah Kabupaten Blitar ada Bappeda. Namun saya yakin Bupati Blitar sudah mengkaji tentang tupoksi, berikut sumber-sumber pendanaan untuk proses pembagunan. Namun perlu di catat, TPPID di bentuk berdasarkan Perbub. Sedangkan Inspektorat, Bappeda, PUPR, Cipta karya dan sebagainya itukan lembaga OPD resmi. Sehingga jangan sampai peranan TPPID menyalip lembaga-lembaga yang sudah ada, nanti bertolak belakang atau bertabrakan, akhirnya menimbulkan hal yang tidak baik di masyarakat,” terangnya.

Wasis berharap TPPID benar-benar bisa bersinergi dengan OPD yang ada.” Katakan dengan Bappeda, Sekda, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kalau benar tujuannya mulia untuk pembangunan Kabupaten Blitar,” jelas Wasis menutup wawancaranya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: