BengkuluBENGKULUHeadline

Wawali Kota Bengkulu Beri Bantuan Sekaligus Tinjau Situasi Warga Terdampak Banjir

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Rencana Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan untuk membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir langsung direalisasikan.

Senin (7/2/2022), Helmi mengutus Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran Pemkot lainnya turun langsung ke beberapa lokasi banjir dan memberikan bantuan nasi bungkus gratis.

Dimulai dari perumahan Korpri, Kelurahan Bentiring, dan Kecamatan Muara Bangkahulu. Wakil Wali Kota bersama para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran Pemkot lainnya menyusuri setiap rumah yang masih terendam banjir. “Pemberian nasi bungkus ini ialah bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga terdampak banjir.” Kata Dedy.

Ia berserta jajaran sengaja turun langsung untuk memastikan kondisi warganya dan memberikan
dukungan moril dalam menghadapi cobaan yang ada.

“Ya, hari ini merupakan hari kedua sebagian wilayah di Kota Bengkulu dilanda banjir. Seperti kita ketahui bahwa banjir ini banjir kiriman. Kota tidak hujan, tetapi tiba-tiba air naik karena hujan di hulu, hingga terjadi beberapa kawasan terendam banjir.” Ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu atas perintah Wali kota, turun untuk membagikan bantuan, ada dapur umum, bantuan sembako, dan ada juga nasi yang bisa disantap.

Karena Pemkot akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apa pun melalui program Pemkot.” Tutur Dedy.

Saat meninjau banjir, Dedy bersyukur air berangsur surut dan berharap tak akan ada banjir susulan.(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button