AdvertorialBengkuluBENGKULUHeadline

Wawali Kota Bengkulu Ikut Gotong Royong Bersama Masyarakat Kelurahan Pondok Besi

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Wakil Wali Kota Dedi Wahyudi, SE.MM menghadiri kegiatan gotong royong jum’at bersih di kelurahan pondok besi Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu Jum’at (07/01/2022), dihadiri Dinas Lingkungan Hidup, Babinsa, Lurah, Ketua RW dan Ketua RT bersama masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Peran serta, Lurah, Ketua RW dan Ketua RT dalam bergotong royong menjaga kebersihan diharapkan dapat menular kepada masyarakat yang dipimpin.

“Ada yang menarik dan sangat membuat saya terkesan di kelurahan pondok besi ketika ada masyarakat yang bisa mengolah sampah sampah bisa menjadi suatu karya kreativitas, seperti yang telah dibuat oleh ibu – ibu dan salah satu anak muda bernama Rehan yaitu Bank Sampah Pondok Besi. Ini sangat luar biasa dalam penggiat-penggiat pengelolaan sampah organik dan non organik. Sebenarnya tinggal kesadaran kita semua masing-masing, jika pangkal awalnya kita tidak membuang sampah sembarang maka bersih lah tempat kita dan ketika hujan lebat air tidak tersumbat di parit parit, selokan dan siring-siring bisa berjalan lancar. Tentunya tidak menimbulkan dampak banjir.” Jelas Wawali.

Menurut Wawali juga, peran serta masyarakat dalam gotong royong sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan Kota Bengkulu. Jika masyarakat hanya mengandalkan Petugas kebersihan, harapan untuk menjadikan kota bengkulu sebagai kota yang bersih akan sulit tercapai. 

“Yang dapat mewujudkan Kota Bengkulu menjadi Kota bersih adalah kita semua masyarakat Kota bengkulu,” pesan Walikota.

Untuk diketahui, Wawali sengaja datang ke lokasi untuk melihat sekaligus membantu warga yang sedang melakukan kegiatan gotong royong bersama petugas dari DLH.

“Soal lahan ini, karena memang sudah tidak dimanfaatkan menurut saya bagus kita rapikan. Kalau sudah bersih ini bisa kita jadikan ruang terbuka hijau,” tutupnya.(Adv).

Pewarta : Nahuri

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: