BengkuluBENGKULUHeadlineOlahraga

Wawali Kota Bengkulu Launcing Permainan Tradisional

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Di dampingi sang istri, Wakil Walikota Bengkulu Melaunching permainan tradisional adu layangan pada Jum’at 21 Januari 2022 di Benteng Marlborough.

Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan pantun. “Petang – petang main layang-layang, main layang-layang di Benteng Malborough, Mela siapo gerot lawan sayo”. Kata Dedy sambil berseloroh.

Wakil Wali Kota dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait, karena telah ikut mendukung acara tersebut. “Dengan adanya kegiatan seperti ini agar anak – anak kita bisa menjadi penerus-penerus kreatif, inovasi, aktif dan tentunya tidak salah memilih dalam pergaulan.” Ucap Dedy.

Erdedi selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa membudidayakan permainan tradisional adu layang-layang bukan hanya masyarakat sekitar Benteng Marlborough saja, namun ada juga masyarakat dari kelurahan lain.

“Dengan adanya kegiatan ini kami bisa silaturahmi, dan saling kenal. Sebelum adanya kegiatan, di sini sangat memprihatinkan, karena di area benteng banyak botol minuman keras dan kegiatan negatif lainnya.” Kata Erdedi.

Lanjutnya, setelah adanya kegiatan, hal-hal negatif itu mulai berkurang atau jarang lagi ditemukannya botol-botol minuman keras. “Berarti selama kami bermain, menciptakan kegiatan positif seperti salah satunya main layangan. Alhamdulillah bisa menimbulkan efek yang baik.” Tutup Erdedi.

Kegiatan dihadiri Lurah, Babinsa, Babinkhamtibmas, tokoh masyarakat, Linmas dan masyarakat.

Pewarta : Nahuri

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button