AdvertorialBENGKULU

Wawali Kota Bengkulu Merasa Bangga Warganya Banyak Yang Peduli Dalam Berbagi

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Berawal dari rasa iba dan keinginan kuat untuk berbagi terhadap sesama, warga Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati membentuk komunitas jumat berkah berbagi.

Bersama dengan Sekretaris Camat Singaran Pati Ramdani, Lurah Jembatan Kecil Lilis Suryani dan warga. Jumat (5/11/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi turun ke jalan untuk berbagi puluhan nasi kotak dan beberapa jajanan tradisional dalam rangka “Jumat Berbagi” di jalan Kapten Tendean, Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati.

Bagi warga yang mampu atau yang ingin berbagi, bisa mengisi atau menaruh makanan di etalase yang telah disiapkan. Dengan begitu warga yang membutuhkan bisa langsung mengambilnya secara gratis dari etalase tersebut.

Adanya jumat berbagi, Dedy merasa sangat bangga dan bahagia terhadap aksi warga Kota Bengkulu yang ternyata banyak sekali yang peka terhadap aksi sosial dengan bersedekah.

“Saya begitu bangga dan bahagia, karena warga kota ternyata banyak yang peduli, banyak yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi terhadap sesama. Semoga dengan bersedekan Allah turunkan pula keberkahan, kelancaran, dan kesehatan untuk kita semua,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga menyampaikan mengenai program sedekah Rp 2 ribu dan Gerakan Peduli Siswa (GPS), ia ingin rasa kepedulian terhadap sesama diajarkan sejak usia dini.

“Sebelum ke sini saya ke SMPN 15, disana ada Gerakan Peduli Siswa (GPS). Gerakan Peduli Siswa adalah dimana siswa ini kita ajarkan sejak usia dini agar mereka bisa peduli terhadap sesama,” kata Dedy.

Sementara itu, Lurah Jembatan Kecil Lilis Suryani mengungkapkan, dirinya sangat senang akan hadirnya Wawali dan berharap dengan kehadiran tersebut maka warga lain dapat termotivasi melakukan sedekah seperti jumat berbagi ini.

“Dengan semangat berbagi seperti ini, saya harap bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama, dan saya sangat senang sekali karena dengan hadirnya pak wawali bisa menumbuhkan lagi rasa persaudaraan, agar warga lain bisa mengikuti kegiatan yang sama serta yang utama pada hari jumat diharapkan semua dapat berbagi,” ungkap Lilis. (Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: