AdvertorialBENGKULU

Wawali Kota Bengkulu Sambut Baik Warga Dalam Mengelola Lahan Kosong Pekarangan

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Kelompok tani di RT 3, Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati menunjukkan eksistensi nya dalam mengolah lahan pekarangan yang kosong. Dengan sistem gotong royong lahan yang dulunya kosong di sulap menjadi lahan yang penuh dengan buah-buahan hingga sayur-sayuran hasil sentuhan tangan kelompok tani disana, seperti mangga, jambu, kubis, cempedak dan lainnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, ia mengatakan pemanfaatan lahan seperti inilah yang ia inginkan dari masyarakat Kota Bengkulu, jadi setiap rumah sudah terjamin kebutuhan pangannya.

“Saya hari ini di RT 3, Kelurahan Jembatan Kecil ditunjukkan bagaimana kita memanfaatkan lahan pekarangan, seperti ini buah jambu yang ditanam di dalam tambulapot dan buah-buahan lainnya, dan ini semua dari pekarangan. Maka dari itu, warga kota jangan ada alasan tidak ada tempat atau lahan, karena sekarang sudah ada hidroponik dan banyak warga sudah melakukan hal serupa,” ungkap Dedy dengan penuh semangat, Jumat (5/11/2021).

Apabila dapat memanfaatkan lahan secara maksimal, Dedy mengungkapkan bahwa hal itu bisa mengefisiensikan anggaran kebutuhan pangan.

“Ya, kita bisa mengefisiensi anggaran ketahanan pangan keluarga. Misal butuh serai ada, butuh terong ada, butuh ruku ruku ada, kangkung ada dan semuanya bisa diberdayakan. Semoga hal ini dicontoh daerah lain dan RT lainnya,” ungkapnya.

Dedy juga menyempatkan berkeliling di lahan pekarangan yang sudah ditumbuhi berbagai macam buah dan ia juga bercengkrama dengan kelompok tani untuk mencicipi berbagai macam buah hasil perkarangan.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: