DaerahJawa barat

Wilayah sukabumi Jawa Barat Diguncang Gempa

Sukabumi, mitratoday.com – Jum’at, 15/12/2017 pukul: 23 : 04. WIB. Terjadi gempabumi tektonik mengguncang wilayah Sukabumi Jawa Barat, hasil analisis BMKG menunjukan bahwa gempa bumi dengan kekuatan M.4.5 skala richter dengan episenter terletak pada kordinat 7.29 LS dan 196.69 BT. tapat nya pada jarak 48.KM barat daya sukabumi jawa barat pada kedalaman 50. kM.

Pada tingkat goncangan (shakemap) BMKG menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan dirasakan di daerah jampang dan surade I SIG – BMKG ( III MMI ) namun demikian hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan.

Ditinjau dari kedalamam hiposenternya, tampak bahwa gempabumi ini merupakan gempabumi kedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi lempeng indo – Australia yang menyusup kebawah lempeng eurusi yang mengakibatkan depormasi batuan.

Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukan belum terjadi gempabumi susulan. Untuk itu kepada masyarakat di daerah wilaya sukabumi jawa barat dan sekitar nya dihimbaw agar tetap tenang.

Tangerang Selatan, 15 desember 1017
Joko Siswanto. S.Sos
Kepala BBMKG wilaya II Tangerang selatan. ( bang )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button