DaerahHeadlineMalang

Wilayah Terendah Vaksin Murni Penilaian Dari Pihak Kapolres

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemberian reward dan punishment soal percepatan vaksinasi wilayah di Kabupaten Malang pada hari minggu (3/10/2021) lalu, kata Sekdakab Malang Wahyu Hidayat, murni hasil penilaian dari Pihak Polres Malang.

Ya ini kan murni hasil penilaian bapak Kapolres Malang. Kan selama seminggu dimonitoring terus bagaimana perkembangan percepatan vaksinasi Covid di seluruh wilayah di Kabupaten Malang,”ujar Wahyu Hidayat kepada awak media rabu (6/10/2021).

Adanya reward dan punishment tersebut lanjut mantan Kepala DPKPCK tersebut merupakan bentuk evaluasi kinerja bagi Muspika di wilayah untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Terlebih lanjut Wahyu, Bupati Malang telah memutuskan vaksinasi tuntas di wilayah untuk mengejar target 50 persen hingga akhir bulan Oktober dengan harapan Kabupaten Malang bisa segera turun level PPKM.

“Artinya jika ada wilayah yang dinilai rendah capaian target sasaran vaksinasi bisa saja karena adanya penolakan dari beberapa warga atau masih kurangnya pemahaman masyarakat terkait vaksinasi ini. Tapi kita tetap melihat Muspika maupun desa-desa di Kabupaten Malang cukup masif melakukan sosialisasi,”terang Wahyu Hidayat.

Kendati demikian Wahyu tetap optimis jika Kabupaten Malang segera turun ke level satu PPKM. Pasalnya dari data terakhir capaian target sasaran vaksinasi di Kabupaten Malang sudah mencapai 49,96 persen.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: