DaerahMalang

Wisata Berangsur Pulih, Sosialisasi Harus Jalan Terus

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pariwisata di Kabupaten Malang pelan tapi pasti sudah berangsur pulih di masa transisi New Normal Life, khususnya wisata pantai yang ada diselatan Kabupaten Malang.

Meski belum pulih 100 persen, namun setidaknya dunia pariwisata kembali menggeliat. Meski begitu, Pemkab Malang tidak mau kecolongan, penyebaran Covid yang cenderung meningkat menjadi alasan, protokoler Kesehatan harus diterapkan disetiap destinasi wisata yang ada, jika dilanggar, sanksi sosial sudah menunggu.

Seperti yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Malang. Dibawa kendali M.Nazarudin, Satpol terus melakukan operasi penegakan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan sabtu siang (27/6/2020), Satpol PP Kabupaten Malang melakukan operasi di kawasan wisata pantai di Jalur Lingkar Selatan (JLS) dengan melibatkan personil Satpol dibantu aparat TNI dan Polri.

Hasilnya beberapa pengunjung di kenakan sanksi lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak mengenakan masker.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, M.Nazarudin mengatakan pihaknya sengaja menyasar pariwisata khsususnya wisata pantai. Kenapa pihaknya memilih pantai di JLS, karena wisata oantai masih menjadi primadona pariwisata Kabupaten Malang.

Kita lakukan operasi penindakan disiplin masyarakat dan pengunjung wisata pantai karena disana dari hasil pantauan kami masih banyak masyarakat yang enggan menerapkan prinsip protokol kesehatan,meski diKabupaten Malang tengah berada di fase New Normal Life. Buktinya Banyak pengunjung kita tindak ,kita data dan kita berikan sanksi. Bentuknya sanksi sosial berupa menyapu dan push up,” ujar M.Nazaruddin

Selain mengenakan sanksi, lanjut Nazarudin pihaknya juga meminta kepada pengelola wisata agar memberlakukan aturan ketat kepada pengunjung terkait protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

“Harus tegas dan jangan tebang pilih.”tandas Nazaruddin.

Ia juga meminta Disparbud untuk ikut andil dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terhadap new Normal Life usai PSBB pencegahan Covid-19.

“Karena ini menjad bagian tugas kita semua, makanya harus melibatkan semuanya sedangkan dari kami akan terus mensupport operasi penertiban aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”tutup Nazarudin.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button