AdvertorialDaerahWisata

Wisata Kabupaten Malang Bakal di Lengkapi dengan IT

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Peningkatan Kepariwisataan Kabupaten Malang terus di kebut Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Malang melalui berbagai macam terobosan dan inovasi salah satunya melalui penyediaan sarana IT .
Hal ini di ungkapkan Kadis Pariwisata Dan Budaya (Disparbud) Made Arya Wedhantara kepada Mitratoday.com minggu (10/9) di sela-sela menghadiri lomba mancing di Ekowisata Bonpring desa Sanankerto Turen.
Saat ini kami terus melakukan terobosan dan inovasi untuk semakin meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Malang ,”kata Made.
Di tambahkan pria asal Bali ini di era kemajuan teknologi yang tumbuh pesat sudah saatnya di manfaatkan teknologi tersebut untuk di jadikan sarana promosi untuk mendongkrak kepariwisataan di Kabupaten Malang.
“Makanya kami akan mendorong semua elemen masyarakat dan pelaku wisata untuk memanfaatkan teknologi informasi ini sebagai salah satu sarana promosi pariwisata karena jangakauan teknologi IT ini dapat menjangkau wilayah yang sangat luas tidak hanya domestik tapi mancanegara sehingga akan lebih di kenal secara luas,”beber Made.
Ia mencontohkan saat ini pihknya sedang mempersiapkan pemanfaatan IT di ekowisata Bonpring
Kita dorong Bumdes Sanakerto untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan mengenalkan destinasi andalan dan berbagai macam sarana lainnya di promosikan melalui jaringan internet sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara akan tahu , nah dari informasi itu maka akan menimbulkan rasa penasaran untuk datang dan menikmati destinasi di desa Sanankerto ini,”ujar Made.
Senada dengan Made , Kades Sanankerto M.Subur mengaku pihaknya menyambut baik penggunaan teknologi informasi di Ekowisata Bonpring tersebut.
“Kami sangat berterima kasih dengan kebijakan Pemkab Malang yang peduli terhadap sarana wisata di desa kami, dengan membangunkan jaringan internet sebagai sarana promosi pariwisata di desa Sanankerto ini, tentunya kami siap untuk memanfaatkan teknologi informasi ini kedepannya agar destinasi wisata Bonpring semakin di kenal secara luas terlebih Ekowisata Bonpring masuk ranking 10 besar destinasi unggulan dari kementerian pariwisata,”ungkap Subur.

Laporan : Bambang Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button