Wisuda Angkatan Ke XIV IAIN Bengkulu, Diana Monita Lulusan Terbaik

Pada sambutannya Rektor IAIN menyampaikan bahwa Wisuda tersebut bertepatan hari bersejarah, sehingga menjadi moment spesial bagi Kampus IAIN Bengkulu. Kemudian Rektor juga menyampaikan bahwa IAIN Bengkulu telah berusia tujuh tahun, yang mana  setelah alih status dari STAIN menjadi IAIN Bengkulu pada 2013.
“Tujuh tahun tranformasi IAIN Bengkulu ditandai dengan peningkatan jumlah mahasiswa secara signifikan. Yang mulanya hanya ratusan mahasiswa, hingga saat ini kampus IAIN telah menerima ribuan mahasiswa baru. Setidaknya, saat ini terdapat 9.157 mahasiswa. Dan pada 2019 terdapat dua mahasiswa asing asal India.”Kata Prof Dr Sirajuddin, M.,M.Ag ,MH selaku Rektor IAIN ini.
“Kemudian IAIN Bengkulu juga banyak melakukan terobosan serta lompatan yang berkemajuan. Hal itu semua diupayakan untuk menunjang aktivitas akademis dan non akademis, hingga di seluruh civitas akademika merasakan perkembangan dan kemajuan tersebut, khususnya peserta wisuda hari ini.”Tambahnya.
Diana Monita yang merupakan lulusan terbaik tersebut mengungkapkan kepada media ini, ia sangat bersyukur atas apa yang ia dapatkan pada hari ini.
“Ya, tentu saya merasa sangat bahagia atas capaian ini, hal ini merupakan hasil perjuangan selama saya menuntut ilmu di Kampus IAIN ini. Ini juga tidak lepas dari dukungan orang tua, bimbingan para dosen serta semangat dari teman-teman sehingga bisa mencapai yang terbaik.”Ungkap Diana.
Ditambahkan oleh Diana,”Semoga kedepannya ini menjadi pacuan bagi saya untuk lebih mengharumkan nama kampus melalui pendidikn yang lebih baik, tentu ini bukanlah langkah akhir saya di dalam berjuang, bagi saya ini langkah awal saya kedepannya. Terimakasih untuk semuanya, terkhusus kepada kedua orang tua dan para dosen yang telah membimbing saya.” Ucap Diana yang merupakan mahasiswi cum laude ini.

Untuk diketahui, Sebanyak 729 wisudawan IAIN Bengkulu yang diluluskan terdiri dari 718 wisudawan program S1, 9 wisudawan S2 dan 2 wisudawan program S3 (Doktor).

Hadir dalam acara pelaksanaan wisuda tersebut diantaranya Sekda provinsi Hamka Sabri, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH, seluruh civitas akademika IAIN Bengkulu, dan tamu undangan.(ADV/mXX).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close