DaerahHeadlineJawa TengahpendidikanTegal

Wisuda Pertama STIES Putera Bangsa Tegal

Tegal,mitratoday.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Putera Bangsa Tegal melaksanakan wisuda pertama pada Sabtu (11/3/2023) pagi.

STIES Putera Bangsa adalah sebuah kampus yang berlokasi di kompleks Yaumi Center Lantai 2, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. STIES Putera Bangsa memiliki dua prodi yaitu S1 Manajemen Bisnis Syariah dan S1 Akuntansi Syariah yang keduanya telah terakreditasi Baik oleh BAN-PT.

Kampus yang berdiri tahun 2017 ini, pada wisuda pertamanya mewisuda sebanyak 54 mahasiswa dari 35 mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah dan 19 mahasiswa jurusan Akuntasi Syariah.

Ketua Yayasan Putera Bangsa Tegal Gunawan Aji mengungkapkan berdirinya STIES Putera Bangsa ini untuk menampik stigma bahwa lulusan pesantren atau perguruan tinggi agama hanya pintar pada saat memimpin sholat.

Dikatakannya, bahwa pada wisuda kali ini sekaligus menjawab kegelisahan tersebut dengan dibuktikan para wisudawan dan wisudawati STIES Putera Bangsa bisa mempraktikan ilmu-ilmu ekonomi yang dianggap sekuler dan digabungkan dengan ilmu-ilmu agama Islam.

“Mudah-mudahan para alumni kita menjadi pioneer untuk perkembangan ekonomi Islam di Indonesia kedepannya. Usia kita itu ibarat anak paling baru bisa berjalan, kurang lebih sekitar 5 tahun. Tapi, alhamdulillah alumni kita sudah bisa dibuktikan di masyarakat,ā€ ujar Gunawan.

Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Putera Bangsa Tegal Liana Faudah mengatakan, mahasiswa STIES Putera Bangsa telah ikut dalam kepengurusan ikatan mahasiswa akuntansi syariah se Indonesia. Hal ini tentunya menjadi bukti bahwa eksistensi mahasiswa di tingkat nasional.

“Orang tua yang menitipkan anaknya di sini tidak usah khawatir kampus bodong, kalau kita Insya Allah semuanya telah terakreditasi, dua jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Putera Bangsa,ā€ jelas Liana.

Staf Ahli Bupati Tegal Kushartono yang hadir mewakili Bupati Tegal mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati STIES Putera Bangsa yang telah menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan. Menjadi penting bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak peka dan sigap terhadap beragam keahlian, serta kemampuan berkomunikasi yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja dan dunia usaha.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinatoriat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) X Jawa Tengah Ahmad Tantowi berharap wisudawan dan wisudawati setelah menyandang gelar sarjana ekonomi syariah ini dapat membuktikan dan mewujudkan keahliannya di bidang ekonomi syariah sesuai dengan ilmu yang telah di dapat.

“Saya harap para wisudawan dan wisudawati yang sudah dilantik bisa mempraktekan ilmu yang dipelajari khususnya keahliannya di bidang ekonomi bisa bermanfaat baik di tingkat kabupaten/ kota, nasional bahkan bisa menjadi ahli ekonomi di dunia,ā€ harap Ahmad.

Selain itu, dalam Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Putera Bangsa Tegal yang dibacakan oleh Fakhruri, disampaikan tiga wisudawan terbaik pada wisuda periode pertama yaitu Voni Nur Faizah prodi Akuntasi Syariah, Yuyun Ayu Laili prodi Akuntasi Syariah, dan Nur Atik Fitriani prodi Manajemen Bisnis Syariah.

Pewarta : Hartadi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button