Bangka BelitungDaerah

Wujud Cinta, KOMPAK BABEL Bersama Masyarakat Bersihkan Makam Pahlawan

Pewarta : Adi

Bateng,Mitratoday.com-Dalam memperingati HUT RI ke 75 tahun, komunitas media peduli akan kemanusiaan Bangka Belitung beserta unsur masyarakat melakukan agenda kegiatan rutin misi kemanusiaan bergotong royong membersihkan makam pahlawan Pawitralaya kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan baru kabupaten Bangka tengah, Minggu (16/8/2020).

Dengan semangat jiwa sosial kemanusiaan ini, kegiatan yang bertemakan dengan gotong royong di hari kemerdekaan republik Indonesia, meraka mengahak semua element untuk tanamkan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Ketua APDESI Bateng, Munzilin selaku bidang SDM KOMPAK BABEL mengatakan, adanya semangat kekompakan yang kuat dalam bekerja sama saling bergotong royong harus di lestarikan.

“Kegiatan bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian sesama untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan yang ke 75 tahun. Mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur, maka dari itu kita KOMPAK BABEL melaksanakan kegiatan bakti sosial bergotong royong membersihkan makam pahlawan Pawitralaya ini,”tuturnya.

Menurut dia,sebagai kepala desa dan selaku anggota KOMPAK BABEL sangat merasakan adanya program Gotong royong,apalagi untuk saling membantu dari kemanusiaan.

“Saya bersyukur kegiatan kali ini diadakan di makam pahlawan, sebelumnya belum pernah kearea pemakaman pahlawan Pawitralaya kelurahan Dul,”ucap Munzilin.

Sementara Endro selaku bendahara KOMPAK BABEL mengakui bahwa kegiatan hari kemerdekaan republik Indonesia HUT RI ke-75 tahun KOMPAK BABEL memberikan warna tersendiri bagi masyarakat untuk melaksanakan gotong royong di makam pahlawan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button