DaerahHeadlineJawa barat

Yayasan Nurul Haq Batujaya Bangun 13 “RUTILAHU” Yatim Piatu

Karawang, Mitratoday.com – Berawal dari kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu dan sering membagikan makanan setiap minggunya ke beberapa anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Batuajaya Kabupaten Karawang.

Ahkirnya Putra asal Batujaya yang di antaranya UST. Sahrudin S.PD.I,Nana Maulana, Mukhlis Suandaru, H.Awaludin, Dani Setiawan, Kardi S.Pd,Sapto Hidayat,SE, Akmalul Azmi Pardiani,S.Pd, H.Udin Jimy, Asep Idwar, Habibi dan Diding Ubainuddin,S.Km. Berhasil mendirikan Yayasan Dengan nama Yayasan Nurul Haq Batujaya (YANUH).

Terbetuknya Yayasan Nurul Haq Batujaya (YANUH) disambut baik oleh warga Desa Batujaya pada Umumnya, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Saat ini, sudah terdata kurang lebih 200 orang anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Batujaya. Yayasan YANUH Batujaya berhasil menggalang dana dari para Donatur dan warga sekitar membangun Rumah Tidak layak Huni (RUTILAHU) sebanyak 13 Unit Rumah Milik Yatim piatu yang ada di Batujaya.

Tak banyak orang tahu, tentang apa yang sering dilakukan para putra asal Desa Batujaya untuk berbagi kepeduliannya antar sesama yang membuat Mitratoday.com terpanggil untuk menyambangi pengurus Yayasan yang kini sudah mendirikan Yayasan bernama “Yayasan Nurul Haq Batujaya (YANUH)” yang beralamat di Dusun Binajaya RT.13 RW. 04 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Kode Pos 41354.

Menurut salah satu pengurus Yayasan NURUL HAQ BATUJAYA (YANUH) Asep Idwar menjelaskan, Awal dari cinta anak Yatim piatu kami bersama rekan rekan mendirikan Yayasan NURUL HAQ BATUJAYA (YANUH) pada Tahun 2016,

“Alhamdulillah walupun baru seumur jagung donator sudah ada yang percaya terhadap kami dalam Hal ini Yayasan NURUL HAQ BATUJAYA (YANUH) dan sudah berhasil membangun 13 unit Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) milik yatim piatu dan sekarang sudah layak di huni, ini semua hasil berkat pengumpulan dana para donator-donatur”, Ujar Asep Bidang Kemanusian di Yayasan NURUL HAQ BATUJAYA (YANUH) Kepada Mitratoday.com, Selasa (14/11/2017).

“Kami berharap kepada semua unsur, baik media, pemerintah serta masyarakat pada umumnya untuk terus dapat membantu kesejahteraan para anak-anak yatim dan yatim piatu, baik yang menyangkut kesehatan, pendidikan dan kelayakan hunian mereka.

Oleh karena itu, kami terus membutuhkan para donator –donatur yang ingin menyalurkan dan menyisihkan hartanya, karena masih banyak rumah tidak layak huni milik yatim piatu yang belum di bangun”. Harap Asep.

Dijelaskan Asep, “mereka membutuhkan kita, mereka menaruh harapan banyak dari kepedulian kita. Buat kami jangan biarkan mereka sepi dalm kesulitan, kita terus berusaha untuk dapat menghadirkan senyum dalam kehidupan mereka. Mereka anak anak kita, kalau bukan kita siapa lagi”, Tegas Asep.(WASIM)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button