DaerahJawa Tengah

Yonif 410/Alugoro Geruduk Rumah Warga

Rembang, mitratoday.com – Usai dibukanya TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 oleh Wakil Gubernur, seluruh pasukan yang tergabung dalam tim Satgas TMMD segera menuju lokasi di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang (15/10). Dalam pergeseran mereka ada yang dimuat truk dan ada pula yang naik sepeda motor.

Yonif 410/Alugoro tiba di Ngotoko paling duluan. Cuaca yang terik dan jalan menuju Ngotoko yang rusak membuat mereka kehausan. Sesampai di sana mereka langsung menyambangi rumah salah satu warga untuk membeli minuman dingin.

“Hari ini panasnya benar-benar menyengat, sampai-sampai tenggorokan saya rasanya kering,” ucap Koptu Yunus. Koptu Yunus anggota Yonif 410/Alugoro berdalih cuaca hari ini cukup panas dibanding hari-hari sebelumnya.

Cuaca terik dan bukan pula beratnya medan yang menjadi lokasi pembangunan sasaran fisik. Tatapi adalah memelihara komunikasi sosial (komsos) agar tetap terbina dengan baik terhadap warga di lokasi sasaran. Hal itulah yang dirasakan Sertu Haryanto, personel Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim 0720/Rembang.

Menurut Babinsa Koramil 05/Bulu ini, menjaga tetap mesranya hubungan dengan warga di lokasi sasaran fisik, adalah pekerjaan terberat yang kadarnya mengalahkan penatnya bekerja atau panasnya terik mentari yang menerpa tubuh. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button