Zuristyo Perjuangkan Kenaikan Insentif PT.Timah Untuk Provinsi Babel

Penulis : Adi/Tyo
Ediyor  : Redaksi

Bangka Belitung,Mitratoday.com-Dalam kunjungan reses di daerah pemilihan Babel, Zuristyo Firmadata yang biasa dipanggil Bang Tyo merupakan anggota DPR RI Fraksi NasDem mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Bupati Bangka Tengah di rumah aspirasi Bang Tyo.

Kehangatan para tokoh NasDem membahas tentang situasi yang berkembang di Babel, terutama keberadaan PT. Timah yang dipandang masih belum maksimal dalam memberikan insentif kepada Provinsi Bangka Belitung. Usulan 10% insentif bagi pemerintah daerah dipandang sangat relevan sebagaimana sudah dilakukan oleh beberapa BUMN tambang di daerah lain.

Bang Tyo yang duduk di komisi VI DPR RI membidangi Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, BUMN, Investasi, Standarisasi Nasional. Oleh karena banyak hal yang sangat berkaitan dengan kebutuhan daerah Bangka Belitung.

Abdul Fatah selaku Wakil Gubernur yang juga merupakan kader NasDem, menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan oleh Bang Tyo terkait dengan Timah yang masih menjadi kebutuhan usaha masyarakat.

“Dengan tetap memperhatikan aturan penambangan yang tidak menyalahi ketentuan.”Kata Abdul.

Sementara itu, Ibnu Saleh sebagai Bupati Bangka Tengah menyampaikan kesiapan dalam pengembangan lahan untuk pengembangan peternakan sapi unggul.

“Permohonan bibit sapi sudah disampaikan ke kementrian Pertanian, dan meminta agar Bang Tyo turut mengawal proposal ini.”Ujar Ibnu Saleh.

Bang Tyo mengapresiasi konsistensi dan perjuangan Abdul Fatah dan Ibnu Saleh yang tulus menjalankan amanah sebagai Kepala Daerah untuk terus bekerja ikhlas membangun Kepulauan Bangka Belitung.

Masa reses perdana ini, Bang Tyo mengagendakan beberpa pertemuan dengan konstituen, dimana seluruh aspirasi yang pernah disampaikan sejak kampanye dan masa reses akan disampaian dalam laporan kegiatan reses melalui Fraksi dan Komisi terkait.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close