39 ASN Perebutkan 10 Posisi Lowong, 3 Posisi Masih Dibiarkan Kosong

Malang,mitratoday.com – Setelah dibiarkan kosong sekitar dua tahun, Pemkab Malang tengah membuka kran seleksi terbuka untuk 10 posisi jabatan eselon dua, meski sejatinya ada sekitar 13 posisi yang kosong.

10 posisi yang tengah diperebutkan tersebut diantaranya Disperindag, Dinkes, Dinas Peternakan, Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Diskominfo, Disparbud dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sementara di Posisi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Ciptakarya, Direktur RSUD Kanjuruhan dan Staf Ahli Bupati diketahui hingga saat ini masih dibiarkan kosong.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Nurman Ramdansyah yang menyebutkan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran terkait seleksi terbuka di 10 posisi lowong tersebut.

Dari kran seleksi yang telah dibuka tersebut, kata Nurman 39 peserta telah mendaftar untuk mengikuti seleksi.

“Rinciannya ada 6 peserta yang ikut seleksi Kasatpol PP, 8 orang untuk Kepala Bakesbangpol, 4 orang untuk Kepala Disperindag, 7 peserta untuk posisi Kepala DLH, 4 Orang untuk Kepala Dinas Peternakan, 6 orang DPMD, 11 peserta seleksi Kepala BPBD, 3 orang untuk posisi Diskominfo, 10 Disparbud dan 4 peserta untuk Kadinkes,” ujar Nurman Ramdansyah, Senin (30/5/2022).

Nurman juga membenarkan jika 3 posisi jabatan masih kosong. Ia menyebutkan jika proses seleksi di 3 posisi tersebut dilakukan bertahap. Artinya seleksi di 10 posisi bakal dilakukan terlebih dulu, menyusul nantinya 3 posisi kosong tersebut.

Proses pendaftaran peserta seleksi itu sendiri lanjut Nurman sudah ditutup pada tanggal 25 Mei kemarin. Sedangkan pengumuman peserta yang dinilai lolos administrasi bakal diumumkan senin malam (30/5/2022).

Bagi peserta yang lolos Nurman meminta agar mempersiapkan diri ditahap uji kompetensi yang sedianya akan dilakukan selasa esok (31/5/2022) dan dilanjutkan dengan seleksi paparan, presentasi dan wawancara.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version