DaerahMalang

Pemkab Malang Terima Bantuan 3,3 Ton Beras dari BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pemkab Malang mendapatkan bantuan 3,3 ton beras dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Deputi BPJS Ketengakerjaan Jatim Dodo Suharto kepada Bupati Malang HM.Sanusi di pendopo Pemkab Malang jumat (29/5/2020).

Bupati Malang HM.Sanusi menyebutkan 3,3 ton beras bantuan BPJS tersebut akan langsung didistribusikan ke 33 kecamatan ya g ada di Kabupaten Malang.

Kita sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenaga kerjaan yang memberikan kontribusi kepada upaya Pemkab Malang yang tengah serius menyelesaikan masalah Covid-19 di Kabupaten Malang. Apalagi kita tengah bersiap memasuki masa transisi dari masa PSBB yang akan berakhir pada sabtu besok (30/5/2020).”kata Sanusi jumat(29/5/2020).

Meski masa PSBB diKabupaten Malang akan berakhir, lanjut Sanusi, bukan berarti Kehidupan masyarakat dikabupaten Malang akan seenaknya dengan mengabaikan prinsip protokoler kesehatan terkait pendemi Covid-19. Artinya meski memasuki fase masa transisi, masyarakat tetap harus mematuhi dan mentaati semua himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19.

Tentang konsep fase transisi, lebih kepada pemberian kelonggaran terhadap aturan ketat PSBB, seperti kegiatan keagamaan, tempat ibadah, kelonggaran terhadap operasional perusahaan, kelonggaran para pekerja untuk kembali beraktivitas meski tetap harus memperhatikan protokoler kesehatan secara maksimal, seperti penggunaan masker, menghindari berkerumun, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan semua prinsip physical distancing harus tetap dilakukan masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Sanusi berharap bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini, membawa semangat baru bagi semua pihak mulai pemerintah, TNI dan Polri untuk bergerak bersama melakukan upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malang.

Itulah harapan kita bersama untuk bersama berjuang melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

Sementara Deputi BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jatim Dodo Suharto menjelaskan bantuan yang diberikan kepada Pemkab Malang tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan BPJS Ketenagakerjaan terhadap upaya penanganan covid-19 Pemkab Malang.

Kami menilai Pemkab Malang sangat serius menangani penyebaran Covid-19 ini, makanya kita harus beri dukungan penuh kepada Pemkab Malang. Ini juga bentuk empati kami kepada masyarakat terdampak Corona terutama kepada para pekerja yang dirumahkan maupun PHK akibat Covid ini.

Dari data yang di miliki, lanjut Dodo Suharto, saat jumlah pekerja yang kena PHK dan dirumahkan di Malang Raya mencapai 3.500 orang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button