561 Kafilah, Ikuti MTQ ke XXV Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – 561 kafilah dari seluruh wilayah di Kabupaten Malang ikut ambil bagian pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXV yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Selasa (30/8/2022).

Mereka terdiri dari 275 peserta laki-laki dan 286 peserta perempuan yang akan mengikuti rangkaian MTQ yang diselenggarakan selama dua hari sejak 30 – 31 Agustus 2022.

Bupati Malang Sanusi menilai, MTQ tersebut selain sebagai ajang prestasi, juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama muslim di kabupaten Malang.

“Dari silaturahmi seperti ini banyak juga manfaatnya, jangan jadikan MTQ ini untuk bersaing tapi dijadikan sebagai sebuah ajang silaturahmi menumbuhkan semangat persaudaraan antar sesama umat islam,” kata Sanusi.

Tidak hanya itu, lewat MTQ menurut Sanusi adalah sebuah ajakan bagi seluruh umat Islam di Kabupaten Malang untuk menjadi umat yang cinta dan mengamalkan isi Al Quran.

Ia meyakini jika seluruh umat Islam di Kabupaten Malang mampu mencintai dan mengamalkan Al Quran, kedepan Kabupaten Malang semakin maju makmur dan berkah.

Menurutnya dengan berubah menjadi generasi Quran, maka akan menjadikan sebuah generasi yang maju dan bermartabat sehingga berhasil mengeluarkan pemikiran-pemikiran hebat terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version