Artikel

6 Kelebihan Karpet Lantai Plastik dengan Karpet Lainnya

Mitratoday.com-Tahukah Anda jika bagian dekorasi interior itu sangat banyak. Salah satunya adalah mengenai penggunaan karpet lantai plastik. Karpet adalah salah satu pelengkap dekorasi sebuah ruangan. Karpet pun nyatanya juga bisa dipakai dalam sebuah rumah. Karpet ini terbuat dari berbagai bahan yang menarik disertai dengan warna dan motifnya juga beragam. Di sinilah Anda bisa menyesuaikan pilihan karpet untuk setiap ruangan.

Penggunaan Karpet Plastik yang Jauh Lebih Baik dari yang Lain

Ada masanya memang saat Anda ingin memberi suasana baru dalam rumah. Itulah mengapa, Anda bisa menggunakan karpet sebagai pembaharuan dalam rumah, seperti dengan menggunakan karpet plastik. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan dari karpet plastik ini?

  1. Gampang Dibersihkan

Karpet dengan bahan plastik, sampai saat ini memang sangat banyak dipakai di rumah-rumah. Alasan utama mengapa ada banyak orang memilih karpet lantai yang berbahan plastik yaitu karena memang mudah dibersihkan. Semua noda dan tumpahan makanan maupun minuman tentu akan lebih cepat hilang jika menggunakan karpet seperti ini. 

Kotorannya pun juga tidak akan gampang menyebar kesana kemari dan debu pun tidak akan menempel sehingga Anda hanya cukup menyapu atau mengepel untuk menyingkirkan kotoran pada karpet.

  1. Tahan Lama

Karpet lantai plastik adalah karpet yang memang tahan lama untuk dipakai. Meskipun diinjak dan dipakai untuk kegiatan setiap hari, karpet plastik memang tidak akan mudah rusak. Awetnya karpet plastik ini memang disebabkan karena karpet tidak bisa dihinggapi bakteri dan jamur. Bahan plastiknya pun tidak akan mudah lapuk. Hanya saja Anda wajib membersihkannya secara rutin.

Karpet plastik pun juga bisa tahan lama asal terkena panas matahari. Ini disebabkan karena bahan plastik tidak anti terhadap sinar matahari. Bukan hanya itu saja, bahan karpet plastik pun akan tahan lama sebab memiliki sifat yang tidak menyerap air. Tentunya dengan memakai karpet plastic ini maka Anda bisa sangat hemat. 

  1. Tidak Mudah Menyerap Noda

Kelebihan lantai plastik selanjutnya yaitu tidak mudah menyerap noda. Bahkan bahannya pun tidak akan menyerap cairan berwarna. Inilah yang akan membuat Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Tentu ini jauh beda dengan karpet bahan katun atau wol, dimana pasti akan cepat menyerap cairan dan noda.  Dengan menggunakan karpet lantai yang berbahan plastik di rumah, maka Anda bisa bebas ancaman noda. 

  1. Harga Terjangkau

Kelebihan selanjutnya yaitu dari segi harganya sangat murah. Apabila dibandingkan dengan karpet bahan lainnya, maka bahan plastik memang sangat murah. Bukan hanya itu saja, pembelian karpet lantai plastik pun pada umumnya akan dihitung per meter. Inilah yang akan membuat Anda nantinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tanpa harus takut lagi terlalu kecil atau terlalu lebar potongannya.

  1.  Ukuran Bisa Disesuaikan dan Memasangnya Mudah

Untuk ukuran karpet plastik memang mudah disesuaikan. Hal ini disebabkan karena saat membelinya adalah dalam sistem meteran. Dalam hal ini, Anda juga bisa dengan mudah mengguntingnya pada saat ada sisi yang kelebaran. Seluruh permukaan lantai pun nantinya bisa tertutup dengan baik sesuai keperluan Anda.

  1. Lebih Sejuk

Karpet lantai plastik pun ada banyak dipakai karena lebih sejuk. Negara Indonesia yang beriklim tropis akan membuat Anda harus pandai saat akan menentukan perlengkapan rumah tangga yang sifatnya memang sejuk saat disentuh. Karpet plastik tentunya tidak menyerap panas. 

Sehingga hasilnya, karpet akan lebih sejuk saat akan diinjak atau dipakai duduk-duduk. Dengan begini, maka Anda bisa melewati panas pada siang hari dengan merebahkan diri di atas karpet plastik dengan tenang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: