64 Gamers Ikuti Kompetisi Game Piala Kasad

Malang,mitratoday.com – 64 orang gamers di Kabupaten Malang ikut ambil bagian diajang kompetisi game online E-Sport Piala Kasad yang dihelat di Pendopo Kabupaten Malang rabu sore (10/8/2022).

Mereka, kata Ketua E-Sport Kabupaten Malang Zulham Mubarok berasal dari 18 tim olahraga game yang tersebar di Malang Raya.

“Mereka adalah para gamers berpotensi yang rata-rata dihuni kaum milenial yang hobi terhadap olahraga game seperti ini,” kata Zulham Mubarok.

Talenta -talenta gamers berbakat itu sendiri lanjut Zulham cukup banyak di Kabupaten Malang, buktinya sejumlah prestasi sudah berhasil ditorehkan bahkan salah satu pelatih nasional juga berasal dari Kabupaten Malang.

Dari 20 pelatih Nasional salah satunya sebut Zulham adalah talenta asal Kabupaten Malang.” Ujarnya.

Artinya, beber Founder Milenial Satu ini, pembinaan yang dilakukan selama ini dinilai sangat efektif ditengah semakin berkembangnya teknologi akhir-akhir ini, yang justru menjadi bumerang bagi kaum milenial jika tidak diberikan ruang dan pembinaan.

“Makanya adanya event seperti ini kan sangat penting untuk kaum milenial agar mereka gak salah langkah ditengah berkembangnya teknologi yang ada,” ulas Zulham Mubarok.

Sementara Dandim 0818 Malang/Batu Letkol Inf Taufik Hidayat menilai jika event seperti ini sangat perlu dilakukan ditengah berkembangnya zaman dengan teknologi yang semakin maju.

“Ini kan untuk menyalurkan bakat agar kaum milenial ini gak terjerembab ke hal-hal negatif. Apalagi sekarang gadget ini kan sudah bukan barang istimewa, bahkan anak sekolah sudah familier dengan gadget,” tutur Taufik Hidayat.

Untuk itu dirinya berharap lewat ajang kompetisi E-Sport seperti ini akan muncul talenta-talenta muda berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Malang. Selain itu bisa membawa energi positif bagi para gamers di Kabupaten Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version