7 Atlet Wushu Kabupaten Malang Ikut Fornas Palembang 2022

Malang,mitratoday.com – 7 atlet olahraga wushu Kabupaten Malang bakal berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI tahun 2022 di Palembang Sumatera Selatan.

Rencananya mereka bakal berlaga diajang Fornas yang diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 7 Juni 2022 mendatang dengan didampingi 2 official tim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang Nazarudin Selian Hasan mengatakan, pihaknya dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Malang sepakat hanya mengirimkan atlet untuk satu Cabor saja lantaran dinilai berpotensi mendulang prestasi di ajang olahraga dua tahunan ini.

“Meski di ajang Formas ini banyak Cabor yang dilombakan tapi kita sepakati yang diberangkatkan hanya satu cabor saja yakni wushu lantaran berpeluang menyumbang medali emas,” kata Nazarudin di sela-sela mendampingi Wabup Malang melepas keberangkatan atlet wushu Kabupaten Malang, Jumat (1/7/2022).

Dua tahun sebelumnya atlet yang tergabung di Kormi Kabupaten Malang itu sendiri, lanjut Nazarudin berhasil menyumbang 5 medali emas, tiga medali perak dan 2 medali perunggu.

Untuk itu, meski hanya satu Cabor yang ikutserta Nazarudin berharap dapat meraih prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Malang.

Sementara Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto berpesan kepada atlet yang akan berlaga, untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di ajang Formas kali ini.

“Selain prestasi, saya minta jaga nama baik Kabupaten Malang. Tunjukkan prestasi sehingga ikon Kabupaten Malang sebagai gudang atlet berprestasi semakin kuat,” ujar Didik Gatot Subroto.

Pemerintah sendiri lanjut Didik tetap mensupport perjuangan para atlet tersebut untuk dapat berprestasi. Tidak hanya sekedar atlet wushu saja, kedepan cabor-cabor yang ada dibawah naungan Kormi tersebut akan mendapat support Pemkab Malang.

“Nanti lewat Dispora kita akan bantu melalui penganggaran untuk Kormi,” tutup Didik Gatot Subroto.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version