Aliansi Jurnalistik Online Indonesia  Adakan Audensi Di Makodim 0426/TB

Tulang Bawang, mitratoday.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesoa (AJOI) Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Audensi dengan Kodim 0426 Tulang Bawang di Aula Makodim setempat, Jalan Lintas Timur (Jaluntim) Menggala, Kamis (13/09/2018).

Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf menyampaikan, bahwa AJOI merupakan Mitra Kodim 0426 TB, sehingga dapat memberikan imformasi didalam pemberitaan sesuai fakta, bukan opini yang disebarkan kepada Masyarakat hingga tidak menimbul konflik Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) dikalangan Masyarakat.

Jadi Wartawan harus membangun pemberitaan yang baik disajikan terhadap Masyarakat, selain itu, mengapresiasi kehadiran pengurus AJOI ini, yang tentunya dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara kedua belah pihak, yaitu Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang dan seluruh Anggota AJOI Tulang Bawang.

Tak hanya itu juga, tugas TNI dan Wartawan dalam kesehariannya hampir sama, dikarenakan tugas TNI dan Wartawan sama-sama bertugas selama 24 jam tidak ada perbedaan yang jauh antara Wartawan dan TNI dalam mejalankan Tupoksinya.

“Apalagi tugas Wartawan di Negara sangatlah penting dan berpengaruh, dalam mengontrol serta memberikan informasi perkembangan yang ada di Negara kita ini. kendati demikian saya sangat apresiatif dengan rekan- rekan media yang menyempatkan hadir disini, saya juga berharap kita dapat menjaga komunikasi yang lebih baik lagi kedepan,” ucap Letkol Kus Fiandar.

Hal senada diungkapkan Ketua AJOI Tulang Bawang Yendi Yusman mengharapkan, Kodim tersebut dapat bisa memberikan imformasi kegiatan Kodim sehinga dapat diimformasikan kepada Masyarakat luas.

“Dengan begitu, kemudahan AJOI mendapatkan akses imformasi dari Kodim 0426 TB ini, kedepannya pengurus AJOI dapat lebih aktif mengakses kegiatannya. Sisi lain, fungsi dan tugas pokok Wartawan yang baik dan Profesional harus berpedoman pada UU Pers dan Kode Ettik Jurnalistik kepada jajaran anggota Kodim,” Yendi Yusman.

“Untuk tugas Wartawan adalah mencari berita dan dalam pemberitaan itu harus berimbang, Wartawan juga salah satu pilar ke empat, karena disini memiliki tugas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sama seperti tugas TNI, cuma bedanya Wartawan membantu dalam memberikan informas kepada Masyarakat yang luas,” ujar Yendi. (Yudi.W)

Bagikan
Exit mobile version