Ansor Kabupaten Blitar Gelar Upgrading Alumni PKL

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Dewan Penggurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar mengelar Upgrading Alumni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Screening calon Instruktur 1.

Hermawan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar

Bertempat di Lokasi Wisata Kampung Coklat, Blitar, acara Upgrading Alumni PKL dan Sreening calon Instruktur 1 dengan tema“Instruktur Handal dan Profesional Cetak Kader Militan”, Minggu (4/4/2021).

Upgrading Ansor ini merupakan kegiatan lanjutan setelah diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) beberapa bulan yang lalu, dan diikuti oleh 22 perwakilan Se-kabupaten Blitar.

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan ini sebagai langkah Pimpinan Cabang untuk.membentuk Tim Kaderisasi pada Tingkat Cabang yang nantinya akan membawa dan mengawal kaderisasi pada semua tingkatan yang ada di Kabupaten Blitar.

Menurut Pria yang akrab di panggil Kondo, menjelaskan lebih lanjut, Ini sebagai awal sebelum kita turun mengadakan kegiatan, dengan menata SDM calon Instruktur untuk membawa organisasi ke arah yang tertib administrasi. Saat ini Ansor dituntut bukan hanya bisa di dalam pergerakan, namun juga bisa dan mampu di dalam pengkaderan, untuk penambahan anggota di semua tingkatan,”Ujarnya.

Alhamdulillah saat ini kepenggurusan ranting di Seluruh Kabupaten Blitar, sudah terbentuk dari 248 ranting dan 22 PAC dan 18 diantaranya SK PAC nya sudah ada, saat ini sudah terbentuk formasi keanggotaanya dan tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu pelantikan.

“Tujuan dari kami (Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Blitar) kedepanya, untuk ranting yang SK nya sudah ada, supaya dibarengi dengan implementasi di wilayah masing-masing. Kami juga siap membantu apabila dari PAC dan ranting jika mengalami kendala dilapangan, terkait pengkaderan atau kegiatannya, all out. Harapan kita adalah untuk tetap menjadi santri terbaik dari Mbh Hasyim serta memajukan Ansor Kabupaten Blitar seperti apa yang diharapkan para sahabat Ansor semua,”Jelas Kondo.

Sedangkan Fahrudin Pembina PC GP Ansor Kabupaten Blitar menjelaskan pada media.“Ini adalah program kerja dari GP Ansor untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sebuah organisasi dalam menghadapi sebuah tantangan zaman,”Pungkas Aminudin.

Aminudin menambahkan, melalui kaderisasi tingkat lanjut ini, peserta di didik lebih mendalami tentang ke-Ansoran, ke-NU-an, ke-Aswaja-an, problem solving, dan materi-materi penting lainnya. “Kalau kader GP Ansor unggul, NU kedepan tentu juga semakin lebih baik,” tandasnya.

Selanjutnya ia berharap, kegiatan PKL ini selain memberikan ilmu pengetahuan baru, peserta PKL akan menjadi lebih militan, dan kuat kepemimpinannya.

“Harapan saya teman-teman bisa benar-benar merubah pola pikir, dan lebih berani, serta menjadi calon pemimpin yang kuat bagi Ansor dan Nahdlatul Ulama,” terang Aminudin mengakhiri wawancara.

Bagikan
Exit mobile version