Apel Akbar Peringati Harlah Lp Maarif Ke 93, Ribuan Guru Didik Lembaga Di Bawah NU Blitar

Blitar,mitratoday.com – Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar menggelar Apel Akbar dalam rangka memperingati Puncak Hari Lahir (Harlah) LP Ma’arif NU yang ke 93, Senin (19/09/2022).

Kegiatan Apel berlangsung Lapangan Desa Jatinom, dan di ikuti 3000 peserta yang terdiri dari pengurus, guru formal, guru non formal, siswa serta santri yang berada di naungan LP Ma’arif NU se Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PB NU KH Azizi Hasbullah, Rektor UNU Blitar, Prof Mohammad Mukri, Ketua PW NU KH Marzuki Mustamar, Rais Syuriah NU Kabupaten Blitar, KH Ardani Ahmad, Ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH Masda’in Rifai Ahyad, Prof Ahmad Sodiki, serta seluruh Badan Otonom PCNU.

Menurut Ketua Panitia Bahrudin mengatakan LP Ma’arif NU merupakan lembaga di bawah naungan NU yang memiliki peran penting. Utamanya dalam menyebarkan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah An-Nahdliyah.

“Juga merupakan tempat yang strategis untuk mencetak kader-kader NU sejak dini, karena itu momentum Harlah ini dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi antar lembaga, antar guru, siswa serta santri yang ada di bawah naungan LP Ma’arif se Kabupaten Blitar untuk bergerak bersama, bangkit dan bermartabat,” Ujar Bahrudin.

Bahrudin juga mengatakan selain kegiatan Apel sebelumnya di gelar rangkaian kegiatan seperti Pekan Olahraga Guru Ma’arif (Perguma), Kompetisi Inovasi Pembelajaran (Inobel) guru LP Ma’arif NU, dan perlombaan adzan, mars serta iqomah untuk santri Madrasah Diniyah (Madin) serta TPQ se Kabupaten Blitar.

“Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk penguatan serta meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan minat dan bakat untuk guru, siswa maupun santri yang berada dalam lingkup LP Ma’arif NU se-Kabupaten Blitar,” jelas Bahrudin.

Sementara itu, pada momentum harlah ini juga dimanfaatkan untuk peresmian Gedung LP Ma’arif NU kabupaten Blitar yang dibangun dengan dana 1,9 milyar. Dana tersebut murni berasal dari jariyah Lembaga Ma’arif se Kabupaten Blitar.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version