Baru Dibangun, Gedung Asrama MTS Di Kota Malang Belum Bisa Di Tempati

Kota Malang,mitratoday.com – Dua Bangunan gedung asrama di Madrasah Negeri 2 Kota Malang hingga saat ini belum bisa ditempati. Disisi lain diketahui bangunan yang nantinya bakal dijadikan asrama bagi siswa tersebut baru saja selesai dikerjakan di tahun 2021.

Dari pantauan Mitratoday.com pada Jumat (28/1/2022), dua bangunan gedung tersebut, selain terlihat kosong juga kotor. Yang terlihat hanya tumpukan meubeler berupa rancangan tempat tidur dan almari baru di gedung dua lantai tersebut.

“Baru datang tapi kami belum berani pasang (mebeler), karena atapnya masih bocor. Kita khawatir jika mebel dipasang akan terkena bocoran air di gedung ini,” kata sumber terpercaya di lingkungan madrasah.

Menurutnya, kebocoran tersebut tidak hanya di satu titik, tapi hampir merata di dua gedung baru itu. Bahkan banyak rembesan air dari tembok bangunan gedung tersebut saat hujan.

Sementara itu, dari pengamatan Mitratoday.com banyak pekerjaan yang belum selesai dan sampah bangunan menumpuk. Salah satunya seperti tembok lama yang dibiarkan tanpa dibongkar.

Ia mengungkapkan, jika kondisi tersebut sudah dilaporkan ke pejabat terkait dilingkungan Kantor Kemenag Kota Malang.

“Ya wajib kita laporkan ke pimpinan agar di tindak lanjuti,” tutur pria yang diketahui merupakan salah satu pegawai di MTS Negeri 2 tersebut.

Pembangunan dua gedung asrama tersebut dari penelusuran Mitratoday.com diketahui menelan anggaran senilai Rp 6 miliar dari dana DIPA Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2021. Sementara pengerjaannya dilaksanakan oleh PT Sirara Agung Jaya sebagai kontraktor pemenang tender.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version