Beasiswa SDM Sawit Telah Dibuka, Kesempatan Kuliah Gratis Bagi Generasi Muda

Mitratoday.com – Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka Seleksi Nasional Beasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi (DI, DII, DIII dan DIV) dan Akademik (Strata 1) Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022 (Beasiswa SDM Sawit 2022). Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka pada tanggal 15 Juni 2022.

Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian Ir Baginda Siagian MSi dalam Seminar SEVIMA, Jum’at (17/06), menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus secara konsisten dapat berperan dalam meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia.

Beasiswa ini juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kelapa sawit, keluarga pekebun kelapa sawit dan sumberdaya manusia lainnya yang bergerak di bidang perkelapasawitan ASN yang bertugas di bidang kelapa sawit.

“Pembukaan (beasiswa) dilaksanakan tanggal 15 Juni 2022, sasarannya pekebun, keluarga pekebun, karyawan/pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan/pekerja pada usaha pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari anak/istri atau suami, Pengurus/Anggota koperasi/Lembaga, dan ASN (PNS dan PPPK) yang bergerak dalam perkelapasawitan,” ujar Direktur Perlindungan Perkebunan, Ir. Baginda Siagian, MSi.

Guna memudahkan pendaftaran dan seleksi nasional Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 ini, Direktorat Jenderal Perkebunan (DITJENBUN) akan menggunakan sistem seleksi dan penerimaan beasiswa dari Education Technology SEVIMA.

Kerja sama antara DITJENBUN dan SEVIMA ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran beasiswa. Dan sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan akses. Sistem ini sekaligus mempermudah panitia beasiswa dalam seleksi nasional, pendaftaran, validasi berkas hingga penyaluran penerima beasiswa ke perguruan tinggi jadi lebih efektif dan efisien.

“Kami menggandeng SEVIMA agar semua peserta yang menjadi sasaran penerimaan beasiswa kelapa sawit dapat dengan mudah mengakses dan mendaftar sebagai calon penerima beasiswa.” Ujar Baginda.

Informasi Jurusan dan Cara Daftar Beasiswa SDM Sawit 2022

Baginda menambahkan, untuk informasi, Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 ini bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi sebagai kampus tujuan berkuliah. Diantaranya ;

Bagikan
Exit mobile version