BNN Kabupaten Blitar Gelar Workshop Penguatan APH, Demi Terwujud Kota Tanggap Bahaya Narkoba

Blitar,mitratoday.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Mewujud kan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kewilayahan, Rabu ( 08/06/2022).

Acara di hadiri Ketua BNN Blitar, Bagus Hari Cahyono, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Muharam Sulistiono, Nara sumber dari Suprianto PSK Lidik Satnarkoba Polres Blitar Kota, AKP Naniek Suryana S.Sos Kasat Binmas Polres Blitar ,sedangkan pesertanya Bhabinkabtimas Se Blitar Raya.

Menurut Ketua BNN Kabupaten Blitar, Bagus Hari Cahyono mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir. Ia katakan itu dilaksanakan guna melakukan pencegahan dini narkoba di masyarakat Blitar.

“Jika kita lihat dari prevalensi (tingkat pengguna) peredaran narkoba di kabupaten/kota di Jawa Timur ini masih tergolong cukup tinggi, dibandingkan Provinsi lain. Maka dari itu kita mengajak aparat penegak hukum dalam hal ini Bhabinkamtibmas dalam rangka pencegahan dini penggunaan dan peredaran gelap narkoba di Blitar, khususnya di wilayah Desa mereka masing-masing,” jelas Bagus.

Selain hal tersebut, Bagus sampaikan bahwa kegiatan bertujuan menciptakan Blitar, khususnya Kabupaten Blitar bersih dari narkoba.

“Kita juga bekerja sama dengan kelurahan dan desa untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai desa Bersih dari Narkoba (desa Bersinar). Ada 1 Kelurahan dan 2 desa yang saat ini kita gandeng untuk menjadi desa Bersinar, yaitu Kelurahan Kanigoro, Desa Penataran, dan Desa Kalipucang. Selain itu kita mulai juga konsen bekerjasama dengan sekolahan-sekolahan baik SMP maupun SMA/SMK yang ada di Kabupaten Blitar ini untuk memberikan wawasan terkait efek dari narkoba, agar bisa tercipta lingkungan atau daerah yang bebas dari narkoba,” terang Bagus.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, M Sulistyo yang hadir sebagai narasumber, usai acara ungkapkan hal itu menjadi keprihatinan pihaknya cukup cukup tinggi.

“Karena harapan kita Kabupaten Blitar ini bisa bersih dari narkoba. Apalagi kita sudah mempunyai perda terkait hal itu.” Ungkapnya

Dengan kegiatan ini, ujar Sulistyo yang langsung melibatkan Bhabinkamtibmas, agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat diwilayahnya terkait bahaya narkoba, dengan harapan bisa mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di wilayah Blitar, khususnya Kabupaten Blitar.

“Sehingga kedepannya kita bisa mewujudkan daerah yang bersih dari narkoba dan masa depan generasi muda kita akan menjadi baik dan mampu menjadi penerus untuk lebih memajukan negara bangsa,” Pungkas Sulistyo.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version