BPBD Kabupaten Malang Waspadai Bencana Kekeringan dan Kebakaran

Kabupaten malang, Mitratoday.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, mewaspadai bencana kekeringan semakin meluas. Selain itu, potensi kebakaran juga menjadi atensi selama musim kemarau.

Kepala BPBD, Bambang Istiawan, mengatakan, untuk kekeringan saat ini sudah ditangani dengan maksimal. Kekeringan dialami warga Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung dan Desa Jabung, Kecamatan Jabung.
“Iya, ada laporan dari kepala desa, sehingga kami tindaklanjuti dengan distribusi air ke Jabung. Sebelumnya di Karangkates,” kata Bambang jumat (22/9)
Distribusi air sejauh ini menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Untuk dua desa tersebut, setiap hari pihaknya mengirim dua hingga tiga mobil tangki.
“Belum ada laporan untuk desa lain. Tapi, kalaupun ada kami sudah siap,” ujarnya.
Untuk kebakaran, pihaknya belum mendapat laporan dari warga sekitar hutan. Kendati demikian, relawan-relawan telah siaga mengantisipasi kebakaran terjadi.
Ia bersama segenap elemen terus mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga. Supaya tidak sampai terjadi kebakaran.
“Di beberapa daerah di Indonesia kan mengalami kebakaran. Beberapa waktu lalu sebagian kawasan Gunung Bromo terbakar. Ini jadi atensi kami selama kemarau,” jelasnya.
Laporan : Bambang Sigit
Bagikan
Exit mobile version