BPKAD Kota Bengkulu Persiapkan Persyaratan Lelang Kendis

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan melelang puluhan kendaraan dinas dari motor hingga mobil usai lebaran nanti. Terdapat 52 unit motor dan 19 mobil dinas yang akan dilelang.

Langkah ini diambil untuk menertibkan aset pemkot Bengkulu yang sudah tak terpakai dan menambah nilai pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu,Yudi Susanda mengatakan, jika saat ini pihak bagian aset Pemkot Bengkulu sedang mempersiapkan persyaratan lelang yang akan diajukan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). 

Jika nantinya seluruh syarat terpenuhi, kata Yudi lelang kendaraan ini akan langsung segera dilakukan.

“Iya, Kendaraan motor dan mobil akan ada yang dilelang, sekarang sedang dipersiapkan bagian aset, namun kita akan lihat dulu kajian dari penertiban administrasi dan sebagainya. Lelang ini juga untuk penertiban aset-aset di Pemkot Bengkulu. Berapa besarannya nanti kita lihat berapa yang pasti memenuhi persyaratan untuk dilelang,” ujar Yudi, Kamis (7/4/2022).

Lanjutnya, dalam lelang nanti, harga jual kendaraan dinas ini akan disesuaikan dengan kondisi kendaraan itu sendiri. “Kendaraan yang akan dilelang rata-rata produksi tahun 2000 hingga 2013,” pungkas Yudi.

Diketahui, beberapa mobil dinas saat ini terparkir di depan kantor BPKAD Kota Bengkulu, dan sudah tak terpakai karena kondisinya mengalami kerusakan.(Adv)

Bagikan
Exit mobile version