Buka Kepankidul Fest ke -2 Tahun 2023, Ini Pesan Wali Kota Blitar

Kota Blitar,mitratoday.com – Kamis, 02 Maret 2023 Walikota Blitar Drs Santoso di dampingi Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Kepala OPD, Forkopimcam, dan Lurah se Kota Blitar secara resmi membuka Kepankidul Fest ke -2 tahun 2023 di Spot Centre Kelurahan Kepanjenkidul.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya menuju era kebangkitan ekonomi Kota Blitar Keren Unggul dan Bermartabat.

Walikota Blitar sampaikan bahwa pembukaan Festival Kepanjenkidul merupakan sebagai sarana memulihkan ekonomi kreatif.

“Seperti pelaku UMKM sesi ke- 2, sebagai sarana memperkuat dinamika Pertumbuhan perekonomian menuju masyarakat yang sejahtera, dan Kota Blitar Keren.” Ujarnya.

Lanjutnya, Kepanjenkidul Fest ke 2 tahun 2023 merupakan bentuk semangat bagi pendukung hingga tugas hari ke kebangkitan ekonomi kota blitar dalam membangun UMKM pasca Pandemi yang menghancurkan semua sendi kehidupan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa diikuti Kecamatan yang lain,” beber Santoso.

Usai melakukan pembukaan, Walikota Blitar Drs.Santoso didampingi Ketua DPRD dr.Syahrul Alim, Kepala OPD, Camat, Lurah juga dari insan perbankan. “Saya berharap kegiatan Kepanjenkidul Fest ke-2 sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Blitar Unggul Keren dan Bermartabat,” jelasnya.

Camat Kepanjenkidul, Indra Purwanto S.STP.,MM selaku ketua panitia penyelenggara, menyampaikan bahwa Kepanjenkidul Fest selain memperkenalkan produk – produk UMKM. Kepanjenkidul Fest ke – 2 merupakan upaya Pemerintah Kota Blitar untuk kembali mengangkat potensi daerah kususnya produk produk UKM.

“Selain itu kwgiatan ini juga diselenggarakan beberapa cabang olah raga diantaranya Dance Spot dan lain lain,” tandasnya.

Selain itu ia jelaskan, pembukaan Kepanjen Kidul Fest ke- 2 merupakan ajang silaturahmi dari semua BUMN dan BUMD, pegiat UMKM, karena kegiatan ini juga dihadiri oleh pelaku UMKM dari luar daerah.

“Menandai pembukaan Kepanjenkidul Fest ditandai dengan memainkan kendang putar othok – othok oleh Walikota Blitar, Ketu DPRD, Kepala OPD Camat dan Kepala Kelurahan se Kota Blitar.” Tuturnya. (Adv/Novi)

Bagikan
Exit mobile version