Bupati Asahan Jenguk Bayi Kembar Siam Di RSU Bunda Mulia Kisaran

Asahan,mitratoday.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan diminta memberikan penanganan maksimal kepada kedua bayi kembar siam Putri dari pasangan Jumat dan Sri Suwarni yang akan dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc kepada Kepala Dinas Kesehatan usai menjenguk kondisi bayi kembar siam tersebut di RSU Bunda Mulia Kisaran, Selasa (07/06/2022).

Sebelumnya Bupati terlihat memberikan tali asih kepada pihak keluarga bayi kembar Siam untuk bekal melakukan pemeriksaan lanjutan di RSUP H. Adam Malik Medan. Semoga keluarga tercinta juga senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan. Kita masyarakat Kabupaten Asahan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk keluarga bayi kembar Siam, ujar Surya mendo’akan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati terlihat didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia, dan Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MSi.

Informasi yang diperoleh bayi kembar Siam putri dari pasangan Jumat dan Sri Suwarni warga Dusun IV Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan itu lahir dalam keadaan sehat melalui operasi Caesar di RSU Bunda Mulia. Namun kondisinya cukup memprihatinkan karena kembar Siam ini hanya memiliki kaki tiga dan menempel dibagian perut.

Untuk penanganan lebih lanjut saat ini bayi kembar Siam tersebut saat ini dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Pewarta : Syahroel

Bagikan
Exit mobile version