Bupati Asahan Minta Anggota Korpri Niatkan Ibadah Haji Untuk Allah SWT

Asahan,mitratoday.com – Niatkan bahwa ibadah haji hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah – tengah masyarakat. Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai melakukan upah – upah kepada 43 orang anggota Korpri Kabupaten Asahan yang akan berangkat Haji tahun ini di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (09/06/2022).

Kemudian Bupati mengingatkan kepada jamaah calon haji agar dapat memelihara dan menjaga kesehatan fisik. Jangan anggap remeh, takabbur, dan sombong seolah – olah kita bisa. Karena banyak jamaah yang selama di tanah air tidak pernah sakit, tiba – tiba sakit ketika berada di tanah suci dan sebaliknya, serta menjaga keamanan diri masing – masing.

Surya juga berpesan sebagai tamu Allah, jamaah calon haji harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi daerah dan negara lain. Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai – nilai persaudaraan, tunjukkanlah hal tersebut.

Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku Islami, ujar Bupati sembari berharap dan berdoa agar jamaah asal Asahan dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur.

Sebelumnya Ketua Panitia Utomo SAg dalam laporannya menyampaikan bahwa jama’ah calon haji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang mengikuti upah – upah berjumlah sebanyak 43 orang dan terdiri dari perempuan 24 orang dan laki – laki 19 orang. Jamaah calon haji Kabupaten Asahan rencananya akan berangkat meninggalkan tanah air pada tanggal 18 Juni 2022.

Sementara Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota Korpri yang pada tahun ini dapat menunaikan Ibadah Haji.

Kami berharap, ibadah haji yang dilaksanakan anggota Korpri kali ini dapat mempengaruhi sikap dan perilaku sebagai aparatur negara menuju peningkatan ketakwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari – hari, pungkas John Hardi.

Pewarta : Syahroel

Bagikan
Exit mobile version