Di Komentari Via Facebook Soal Taman Pantai Berkas Di Penuhi Penjual, Ini Tindakan Pemkot Bengkulu

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Menanggapi komentar masyarakat di akun Facebook nya tentang pariwisata Taman Berkas yang dipenuhi penjual, Selasa (2/11/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung melakukan pembinaan kepada para penjual Taman Pantai Berkas di Kantor Lurah Berkas.

“Kemarin di Facebook saya ada yang komen di postingan peresmian Kota Tuo, katanya Pak Wawali tolong jaga nian, jangan kayak taman berkas, nggak bisa lagi kita mau santai penuh sama pedagang,” jelas Dedy.

Dedy pun mengatakan, tidak masalah jika berjualan, tetapi tetap harus ada ruang untuk wisatawan bersantai.

“Para wisatawan harus dapat merasa nyaman berkunjung ke Taman Berkas, sehingga nantinya wisata ini tidak akan ditinggalkan oleh para wisatawan. Karena sebenarnya taman berkas ini sebagai percontohan yang pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Setelah melakukan pembinaan, Dedy didampingi Camat Teluk Segara Karnadi, Sekcam Isnaini Safitri dan Lurah Berkas Luna Maswita melakukan peninjauan langsung ke Taman Berkas untuk melihat secara langsung keadaan taman dan para penjual disana.

Ia mengimbau, kepada para pedagang harus sadar bahwa wisatawan menjadi sebuah mata pencaharian, sehingga kita harus memberikan pelayanan yang terbaik, agar wisatawan tetap banyak berkunjung.

“Saya bersama Camat, Sekcam dan Lurah mengajak para pedagang disini harus sadar bahwa wisatawan menjadi mata pencaharian kita, kalau kita memberikan pelayanan yang baik. Insya allah orang akan banyak datang kemari, tapi kalau ke raman berkas ini duduk sebentar sudah diminta uang kebersihan sekian, orang kapok dan malas datang kesini lagi. Karena itu, saya minta oleh para pengurus tolong berikan senyuman yang baik, jangan kusut seperti sekarang ini. Mari kita berubah, dan perbaiki lagi Taman Berkas ini,” ucap Dedy.

Untuk mensupport perbaikan taman yang ada di Kota Bengkulu, Walikota dan Wakil Walikota sudah meminta kepada Dinas PUPR untuk melakukan perawatan ataupun maintenance terhadap taman-taman yang sudah ada.

“Direncanakan pada tahun 2022 akan ada anggaran untuk merehab kawasan-kawasan taman wisata di Kota Bengkulu. Karena memang disinikan dipinggir pantai ada besi-besi yang sudah berkarat, mohon doanya nanti kita anggarkan dari APBD,” pungkas Dedy.(Adv).

Bagikan
Exit mobile version