Di Masing-Masing Dapil Aggota DPRD Kota Bengkulu Ini Gelar Reses

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Guna menyerap, menjaring dan menyalurkan aspirasi, sekaligus mendukung pelaksanaan program vaksinasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu Gelar Reses di wilayah daerah pemilhan masing-masing.

Bertempat di kediamannya, H Imran Hanafi SE selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah Kota Bengkulu gelar reses.

Kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tersebut sekaligus melaksanakan vaksinasi pada Senin 28 Februari 2022.

“Hari ini kita reses, menerima dan menjaring aspirasi masyarakat Kota Bengkulu terkait infrastruktur, khususnya di wilayah daerah pemilihan I.” Kata Hanafi.

Pelaksanaan Reses Dan Vaksinasi. (mitratoday.com/Amirul).

Selain menjaring dan menerima aspirasi masyarakat, Kata Hanafi dalam kegiatan juga dilaksanakan vaksinasi total.

“Vaksin ini kita berikan kepada masyarakat, yang sudah terdaftar sudah 70 an lebih. Ini upaya mendukung pemerintah dalam menekan meningkatnya penyebaran covid-19. Alhamdulillah peserta vaksin banyak dari wilayah daerah pemilihan satu ini,” tandasnya.

Bertempat di Kelurahan Tengah Padang, Rahmad Mulyadi selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu jaring aspirasi masyarakat pada Senin 28 Februari 2022.

Ia berharap nantinya apa yang telah diusulkan aatu disampaikan masyarakat dapat terealisasi sesuai dengan kebutuhan di daerah pemilihannya.

“Kita berharap nanti apa yang di usulkan masyarakat di daerah pemilihan I ini dapat direalisasikan oleh pihak pemerintah, karena semuanya akan kita bahas dalam rapat parlement.” Kata Rahmad.

Reses Rahmad Mulyadi MM.

Kemudian mengingat situasi pandemi belum berakhir, ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi.

“Selain menampung aspirasi masyarakat, kita juga mengajak mereka untuk tetap waspada terhadap covid-19 yang belum berakhir ini. Slah satunya dengan mendukung berjalannya pelaksanaan vaksinasi.” Ujar Rahmad.

Dalam resesnya di Wilayah Daerah Pemilihan I, Dedi selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menerima banyak aspirasi dan masukan dari masyarakat Kecamatan Singaran Pati.

“Berbagai usulan dan masukan di sampaikan masyarakat, tentunya ini kita tampung guna di bahas dalam rapat nanti. Semoga yang di inginkan masyarakat dapat terakomodir.” Kata Dedi.

Reses Dedi Yanto S.PT.M.AP

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan Protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Mengingat covid-19 yang belum berakhir ini, kita imbau masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mendukung berjalannya vaksinasi.” Tuturnya.

Wawan dalam resesnya mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias menyampaikan  aspirasi serta usulan agar dapat disampaikan pada sidang Paripurna.

Reses Wawan PB

“Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini menjadi pedoman saat penyampaian di sidang Paripurna. Hal ini tentu menjadi acuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya ditahun yang akan datang,” Kata Wawan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu dari daerah Pemilihan II, Iswandi Ruslan jaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Rstu Samban.

Dalam reses tersebut, ia menjaring aspirasi serta menerima berbagai masukan yang disampaikan oleh masyarakat. Baik persoalan infrastruktur dan persoalan lainnya.

Reses Iswandi Ruslan S.Sos.

“Semua aspirasi dan masukan dari masyarakat kita tampung, dan nantinya dibahas dalam rapat agar dapat di akomodir beberapa keinginan dari warga kita,” kata Iswandi.

Selain menampung berbagai aspirasi masyarakat, ia juga mengajak agar semuanya ikut mendukung pelaksanaan vasinasi yang di laksanakan pemerintah guna menekan lajunya covid-19.

Berada dalam wilayah daerah pemilihan II, Mardeni selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bengkulu ini gelar reses di Kelurahan Pagar Dewa.

Reses dilaksanakan guna menjaring aspirasi dan berbagai masukan dari masyarakat untuk nantinya dijadikan sebagai pedoman dan bahasan dalam rapat paripurna.

Reses Hj Mardensi S.Ag.M.Pd.

“Semuanya kita tampung, apa pun bentuk masukan dan usulan dari masyarakat. Hal itu nantinya akan kita bahas dalam rapat paripurna agar dapat di akomodir.” Kata Mardensi.

Bertempat di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Reni Heryanti, SH selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah Kota Bengkulu gelar reses.

Kegiatan dalam rangka menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat kota Bengkulu tersebut sekaligus mendukung program pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi guna menekan tingginya penyebaran covid.

Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu, Reni Heryanti SH. (mitratoday.com/Yoki).

Dalam acara ini terdapat sesi tanya jawab untuk mengumpulkan seluruh aspirasi masyarakat, bukan hanya di wilayah Daerah Pemilihan IV kota Bengkulu, tetapi Reni juga menerima aspirasi masyarakat dari Dapil lain.

“Mudah-mudahan semua usulan atau permintaan masyarakat bisa di akomodir,” kata Reni.

Selain menjaring dan menerima aspirasi masyarakat, Reni Haryanti juga sangat mendukung program pemerintah Bengkulu dalam melaksanakan Vaksin.

“Untuk masalah Vaksin tetap kita wujudkan kepada semua masyarakat, agar wabah ini tidak terlalu melebar,” tandasnya.

Hadir dalam acara ini ketua DPC partai Demokrat kota Bengkulu, perwakilan dinas perhubungan, Kepala bidang bina marga PUPR, dan masyarakat.

Kedua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu ini secara bersamaan melaksanakan reses di Kecamatan Ratu Agung wilayah daerah pemilihan IV.

Ronny dan Yudi menerima berbagai aspirasi disampaikan masyarakat wilayah Dapil IV.

“Itu semua kita tampung, nanti akan kita bahas dalam rapat paripurna.” Kata Ronny.

Reses Ronny PL Tobing SH dan Yudi Darmawansyah S.Sos.

Selain itu Yudi menyampaikan bahwa pelaksaan reses tidak hanya menjaring aspirasi masyarakat.

“Selain dari pada menerima aspirasi, kita juga mengimbau masyarakat untuk dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi guna menekan laju covid-19.” Ujar Yudi.

Sama dengan anggota Dewar Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu lainnya, Vinna dan Sudisman juga laksanakan reses di daerah pemilihan IV dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sekaligus mengajak mendukung berjalannya vaksinasi.

“Apa pun yang di usulkan serta disampaikan masyarakat wilayah dapil IV, semua pasti kita tampung. Karena nantinya akan kita bahas dalam rapat pari purna, apakah dapat di akomodir atau tidak.” Kata Vinna.

Reses Vinna Ledy Anggraheni SH dan Sudisman.

Hal itu dilakukan, kata Sudisman menyangkut kebutuhan rakyat.

“Namun masyarakat harus menyadari bahwa anggaran di pemerintah juga terbatas. Selanjutnya saya juga mengajak masyarakat untuk dapat mendukung terlaksananya vaksinasi.” Ujar Sudisman.(Adv).

Bagikan
Exit mobile version